Gourmetamigurumi.com – Manfaat minyak but but. Pernahkah kamu mendengar jenis minyak but but? Merupakan salah satu minyak oles yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berbeda dengan kebanyakan jenis minyak yang memberikan efek panas saat di oleskan ke tubuh, minyak but but justru tidak ada rasa sama sekali saat di gunakan. Lalu sebenarnya apa yang ada dalam kandungan minyak but but dan apa saja manfaat baiknya untuk kesehatan? Marilah kita bahas bersama !

Manfaat minyak but but

Sesuai dengan namanya, minyak but but sendiri merupakan minyak yang berasal dari burung bubut. Di percaya mampu untuk mengatasi berbagai penyakit dan masalah kesehatan, minyak but but sendiri mengandung sari dari daging burung bubut. Adapun manfaat yang ada dalam minyak but but sendiri di antaranya adalah :

manfaat minyak but but

1. Meringankan patah tulang

Manfaat yang cukup populer ada dalam minyak but-but adalah untuk meringankan patah tulang. Saat mengalami permasalahan patah tulang, kamu bisa mengoleskannya dengan minyak but but untuk meringankan rasa sakitnya sementara waktu. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minyak but but bisa di panaskan terlebih dahulu sebelum di gunakan.

2. Mengatasi dampak gigitan serangga

Saat merasakan gatal akibat gigitan serangga seperti semut dan nyamuk, kamu bisa menghilangkan rasa gatal dengan mengoleskan minyak but but. Terlebih saat terjadi bengkak pada bagian tubuh yang terkena gigitan, maka akan sangat mudah untuk sembuh setelah di oleskan minyak.

manfaat minyak but but

3. Mengatasi gangguan pernapasan

Manfaat lainnya yang ada dalam minyak but-but adalah untuk mengatasi gangguan pernafasan. Cara yang bisa di lakukan cukup mudah yakni dengan mengoleskan minyak but but pada bagian dada. Kemudian setelah mengoleskannya, kamu bisa meminum minyak but but dengan takaran 1 sendok teh.

4. Mengatasi keracunan

Jika salah dalam mengkonsumsi makanan bisa menjadi penyebab terjadinya keracunan. Di mana biasanya penderita keracunan akan merasakan mual hingga muntah sehingga harus di atasi oleh pihak medis. Namun untuk mengatasi masalah keracunan secara non medis, kamu bisa memanfaatkan minyak but but dengan cara di minum dengan takaran 1 sendok teh.

5. Meringankan ambeien

Ambeien merupakan salah satu jenis penyakit yang bisa bertambah parah jika terus di biarkan dan tidak segera mendapat pengobatan. Selain harus di lakukan operasi, kamu bisa meringankan penyakit ambeien dengan menggunakan minyak but but. Terlebih lagi cara yang harus di lakukan cukup mudah yakni dengan mengoleskan minyak but but ke bagian anus. Lakukan secara rutin agar ambeien berangsur mengecil dan tidak berkembang lagi.

6. Meringankan luka bakar

Manfaat lain yang ada dalam minyak but-but adalah untuk meringankan luka bakar. Seperti yang banyak di ketahui, luka bakar tentu akan memakan waktu lama hingga sembuh dan hilang. Kamu bisa mengoleskan minyak but but pada bagian yang terkena luka bakar. Selain mempercepat pemulihan, minyak but but terbukti ampuh untuk mengurangi rasa panas pada luka bakar.

Nah itulah beberapa manfaat minyak but but yang harus kamu ketahui. Kamu bisa memanfaatkan jenis minyak dari burung but but dan rasakan semua manfaat baiknya terutama untuk kesehatan.

Baca Juga :

***