Gourmetamigurumi.com – Rekomendasi buah untuk penderita darah rendah. Darah rendah sering kali di derita oleh kebanyakan orang. Di mana gejala yang paling umum terjadi adalah pusing, mual, hingga pengelihatan yang tiba-tiba kabur. Jika kamu merasakan beberapa gejala tersebut, kemungkinan besar kamu sedang mengalami darah rendah.

Untuk kamu ketahui, darah rendah sendiri merupakan kondisi di mana tekanan darah pada tubuh tidak lebih dari 90/60 mmHg. Sedangkan untuk darah normal pada tubuh manusia yakni 120/80 mmHg.

Oleh karenanya jika kamu menderita darah rendah, sebaiknya untuk mengkonsumsi buah dan sayur dengan kandungan yang mampu meningkatkan tekanan darah. Berikut ini beberapa buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh penderita darah rendah.

1. Pisang

1. Pisang

Merupakan salah satu buah yang di rekomendasikan untuk kamu penderita tekanan darah rendah. Di Indonesia sendiri kamu akan menemukan buah pisang dengan mudah. Buah yang identik dengan warna kuning ini bermanfaat untuk mengembalikan tekanan darah menjadi normal. Selain itu buah pisang juga mengandung asam folat yang tinggi sehingga mampu mengatasi permasalahan darah rendah yang sedang kamu alami.

2. Lemon

2. Lemon

Tekanan darah rendah bisa di sebabkan oleh beberapa hal yang salah satunya adalah dehidrasi. Lemon menjadi salah satu buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh penderita darah rendah. Hal ini di karenakan lemon sendiri yang terbilang mampu untuk mengatasi dehidrasi. Selain itu lemon juga mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk menjaga sirkulasi tekanan darah agar menjadi normal kembali.

3. Bit

buah untuk penderita darah rendah Bit

Mungkin banyak yang belum tahu jenis buah yang satu ini. Bit secara umum memiliki warna merah yang sedikit gelap. Buah ini terbilang bagus untuk dikonsumsi oleh penderita darah rendah. Hal ini di karenakan kandungan dalam buah bit yakni tinggi vitamin C sehingga mampu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mengaktifkan sel darah merah.

Tidak hanya itu saja, kandungan vitamin dalam buah bit juga bermanfaat untuk meningkatkan jumlah oksigen yang baik dalam tubuh.

4. Alpukat

buah untuk penderita darah rendah Alpukat

Rekomendasi buah lainnya yang baik untuk penderita darah rendah adalah Alpukat. Hal ini di karenakan alpukat yang mengandung tinggi folat. Selain itu buah yang satu ini juga memiliki kandungan vitamin B12 yang tinggi sehingga mampu memenuhi kebutuhan asam folat harian dan meminimalisir tekanan darah rendah pada tubuh. Kamu bisa mengkonsumsinya dengan cara di jus untuk menghasilkan rasa yang segar dan enak.

5. Stroberi

buah untuk penderita darah rendah. Stroberi

Tidak hanya bentuknya yang unik dengan ciri khas warnanya yang merah. Stroberi bisa kamu konsumsi untuk mengatasi tekanan darah rendah. Selain itu rasa dari buah stroberi juga terbilang cukup enak sehingga di sukai oleh kebanyakan orang. Stroberi sendiri mengandung kaya akan vitamin C sehingga mampu menyerap zat besi dan membuat tekanan darah menjadi lebih stabil.

6. Pepaya

buah untuk penderita darah rendah Pepaya

Jika kamu mengalami tekanan darah rendah. Sebaiknya untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi folat. Pepaya menjadi salah satu buah yang direkomendasikan untuk penderita darah rendah karena kandungannya yang kaya akan folat. Selain itu kamu juga bisa dengan mudah menemukan buah yang satu ini. Manfaat baik lainnya yang ada dalam buah pepaya adalah mampu melancarkan pencernaan.

Nah itulah beberapa rekomendasi buah yang baik untuk dikosumsi oleh penderita darah rendah. Sebaiknya untuk kamu rutin mengkonsumsi beberapa rekomendasi buah yang telah di sebutkan untuk menjaga tekanan darah menjadi lebih stabil dan normal kembali.***