Gourmetamigurumi.com – Tes kehamilan tradisional. Tahukah kamu jika ternyata tes kehamilan bisa di lakukan secara tradisional. Di mana dalam hal ini kamu tidak membutuhkan tespack seperti pada umumnya melainkan menggunakan bahan alami yang ada di dapur.

Nah untuk kamu yang penasaran, berikut ini cara mengetes kehamilan secara tradisional tanpa menggunakan tespack.

Cara tes kehamilan secara alami

1. Baking Soda

Mungkin kamu mengenal bahan alami satu ini untuk membuat kue, namun manfaat lainnya yang ada pada baking soda adalah untuk mengetes kehamilan secara tradisional. Caranya cukup dengan mencampurkan sample urine dengan baking soda di dalam sebuah cangkir atau wadah.

cara tes kehamilan tradisional

Jika terdapat gelembung atau seperti desis soda, maka artinya kamu sedang hamil. Namun jika menghasilkan reaksi sebaliknya yakni tidak ada apapun alias baking soda mengendap, maka artinya kamu sedang tidak hamil.

2. Gandum dan Barley

Merupakan dua bahan yang bisa di manfaatkan untuk mengetes kehamilan secara alami. Untuk menguji gandum dan barley, maka kamu membutuhkan sample urin di pagi hari dengan wadah bersih. Campurkan urine dengan biji gandum dan berley kedalam wadah. Kemudian biarkan selama 2 hari. Jika kedua benih tersebut menjadi kecambah, maka artinya kamu sedang hamil. Namun jika tidak berkecambah, itu artinya kamu tidak sedang hamil.

3. Garam Dapur

Tidak hanya di gunakan sebagai perasa. Garam dapur juga nyatanya bisa di manfaatkan untuk mengetes kehamilan secara tradisional. Selain iitu cara menggunakannya juga cukup mudah. Dimana kamu perlu sample urine yang didapatkan saat pagi hari, kemudian masukkan 1 hingga 2 jumput garam kedalam wadah. Tunggulah hingga 3 menit.

cara tes kehamilan tradisional

Jika terdapat gumpalan putih krem pada campuran urine dan garam, maka artinya kamu sedang hamil. Namun jika tidak ada reaksi apapun, maka artinya kamu sedang tidak hamil.

4. Gula

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk mengetes kehamilan secara tradisional adalah dengan gula. Hampir serupa dengan penggunaan garam, kamu membutuhkan sample urine saat pagi hari. Kemudian campurkan urine dengan gula pasir sebanyak 1 sendok. Terakhir aduklah maka kamu akan melihat rekasinya.

Jika hamil, maka gula tidak akan mudah larut saat diaduk. Namun jika gula sangat mudah larut, artinya pemilik urine sedang tidak dalam keadaan hamil.

5. Menggunakan pasta gigi

Kamu bisa memanfaatkan pasta gigi untuk mengetes kehamilan secara tradisional. Selain itu menggunakan bahan yang satu ini terbilang memberikan hasil yang akurat.

cara tes kehamilan tradisional

Siapkan wadah, 2 sendok pasta gigi putih, dan urine segar di pagi hari. Kemudian campurkan semua bahan dan lihatlah reaksinya. Jika pasta gigi berubah menjadi biru dan berbusa, itu artinya kamu sedang dalam keadaan hamil. Namun jika tidak ada reaksi apapun maka artinya kamu tidak sedang hamil.

6. Serbuk Mustard

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk mengetes kehamilan secara alami adalah dengan serbuk mustard. Dimana untuk mengujinya kamu perlu 1 cangkir bubuk mustard dan bak mandi yang berisikan air hangat.

Sebagai informasi tambahan, bubuk mustard sendiri bisa memanaskan tubuh dan membantuk mengatasi masalah haid yang tertunda. Tambahkan bubuk mustard ke bak mandi hangat kemudian rendamkan diri selama 20 menit. Tunggulah beberapa hari jika tidak juga menstruasi, maka kemungkinannya kamu sedang hamil.

Demikian beberapa cara yang bisa dipraktekkan untuk mengetes kehamilan secara tradisional tanpa bantuan tespack. Selamat mencoba !

Baca Juga :

***