Gourmetamigurumi.com – Makanan daerah yang dimodifikasi. Indonesia terkenal kaya akan kuliner khas yang cukup populer di setiap daerahnya. Namun seiring berjalannya waktu, makanan daerah mengalami modifikasi menjadi lebih kekinian dan modern. Bukan tanpa alasan, modifikasi di lakukan untuk memikat hati pembeli dan menambah citarasa yang bervariasi pada makanan.

Hanya saja yang harus di ketahui, melakukan modifikasi pada makanan khas daerah Indonesia bukan berarti menghilangkan tradisi yang sudah ada atau sekedar mengubah resep tradisional.

Modifikasi pada makanan khas Indonesia biasanya di sebabkan oleh beberapa faktor seperti menyesuaikan selera pelanggan, memudahkan teknik pembuatan, atau bisa juga sekedar mengikuti tren. Nah untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa rekomendasi makanan khas yang sudah di lakukan modifikasi.

1. Ayam Geprek

makanan daerah yang dimodifikasi

Merupakan makanan khas Indonesia yang cukup populer, siapa yang tidak mengenal ayam geprek. Di mana kata geprek sendiri berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti remuk atau hancur. Berbicara mengenai modifikasi, ayam geprek di lakukan beragam modifikasi seperti salah satunya adalah di tambahkan keju mozarela yang lumer saat panas.

2. Bakmi Ayam dengan Foie Grass

makanan daerah yang dimodifikasi

Perpaduan antara makanan Indonesia dengan balutan makanan khas Perancis. Bakmi Ayam saat ini sudah di modifikasi dengan penyajiannya yang menggunakan Foie Gras. Tentu saja, hasil modifikasi yang di lakukan membuat bakmi ayam yang sebelumnya nampak biasa menjadi naik kelas dan di jual dengan harga melejit.

3. Cireng

makanan daerah yang dimodifikasi

Merupakan salah satu jenis camilan khas Jawa Barat, Cireng terbuat dari bahan baku tepung tapioka. Selain itu sebelumnya cireng juga seringkali di jual di berbagai penjual gorengan. Namun setelah di modifikasi, cireng biasa di olah dengan beragam isian mulai dari sosis, keju, bahkan hingga kornet.

4. Kue Cubit

makanan daerah yang dimodifikasi

Kue Cuubit merupakan makanan khas Indonesia yang biasanya di masak hingga setengah matang. Memiliki citarasa yang lezat, kue cubit biasanya hanya di taburi dengan mesis coklat saja. Namun seiring berjalannya waktu, kue cubit di lakukan modifikasi dengan campuran beragam topping pilihan mulai dari oreo, keju, bahkan hingga red velvet.

5. Pisang Goreng

pisang goreng

Bukan hal yang baru saat kamu menemukan makanan khas Indonesia seperti pisang goreng yang di lakukan modifikasi. Terkenal akan kelezatan rasa yang khas, Pisang Goreng memiliki rasa yang manis dengan tekstur kulit yang garing dan crispy. Seiring berjalannya waktu, pisang goreng di lakukan modifikasi seperti pisang nugeet atau pisang goreng yang di tambahkan aneka topping.

6. Surabi

surabi

Makanan khas Indonesia yang sudah di lakukan modifikasi adalah Surabi. Makanan khas yang terkenal di Jabodetabek ini biasanya di lengkapi dengan topping yang terbatas seperti oncom, gula, atau selai durian. Namun seiring berjalannya waktu, topping surabi di berikan tambahan lain seperti keju, blueberry, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah itulah beberapa deretan makanan khas daerah Indonesia yang dimodifikasi. Dari beberapa makanan khas di atas, tentu seringkali kamu menemukannya dengan mudah. Selain itu citarasa dari makanan khas yang di lakukan modifikasi memiliki citarasa yang khas dan lezat. Manakah di antara deretan makanan di atas yang membuatmu tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga :

***