Gourmetamigurumi.com – Manfaat daun jambu biji untuk wajah. Apa saja manfaat daun jambu biji untuk kesehatan wajah? Pertanyaan ini seringkali di ajukan oleh banyak wanita dengan tujuan agar mendapatkan kulit wajah yang sehat dan mengesankan. Terlebih lagi daun jambu biji sendiri terbilang cukup mudah untuk ditemukan di lingkungan Indonesia.

Nah untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa manfaat baik yang ada dalam daun jambu biji untuk kesehatan wajah. Berikut adalah ulasannya !

daun jambu biji untuk wajah

Manfaat daun jambu biji untuk kesehatan wajah

Daun jambu biji memiliki kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya sehingga memungkinkan kamu untuk mendapatkan manfaat yang baik pada kesehatan wajah. Bahkan kadar antioksidan serta vitamin C yang ada dalam daun jambu biji di katakan lebih tinggi jika di bandingkan dengan buahnya.

Ada beberapa manfaat baik yang ada dalam daun jambu biji untuk kesehatan wajah seperti di antaranya adalah :

1. Mencegah penuaan dini

Manfaat baik yang ada dalam daun jambu biji adalah untuk mencegah penuaan dini. Hal ini di karenakan adanya kandungan antioksidan yang tinggi pada daun jambu biji. Selain itu fungsi dari antioksidan itu sendiri adalah untuk melindungi kulit dari kerusakan sekaligus memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus, keriput, bahkan hingga bintik hitam yang di akibatkan penuaan. Kamu juga bisa memanfaatkan daun jambu biji untuk memberikan kulit wajah yang lebih merona.

daun jambu biji untuk wajah

2. Mengatasi jerawat

Manfaat baik lainnya yang ada dalam daun jambubiji untuk kesehatan wajah yakni mengatasi jerawat. Di mana sebuah study juga membuktikan bahwa ekstrak dari daun jambu biji di anggap efektif dalam membunuh bakteri penyebab jerawat. Hal ini tidak terlepas dari sifat antimikroba, antiseptik, bahkan antiradang yang ada dalam daun jambu biji. Selain itu kangungannya juga di percaya mampu membersihkan pori kulit sekaligus menenangkan sehingga dapat mengurangi tampilan jerawat.

Untuk penggunaan daun jambu biji, kamu bisa menghaluskan beberapa lembar daun jambu biji yang sudah di bersihkan. Kemudian oleskan pada area kulit wajah yang berjerawat. Diamkan hingga beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

3. Menghilangkan noda hitam

Noda hitam bisa disebabkan oleh bekas jerawat yang muncul. Nah untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat, maka kamu bisa memanfaatkan daun jambu biji. Terlebih daun jambu biji sendiri memiliki kandungan antiseptik yang ampuh dalam membersihkan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu penggunaannya juga sangat mudah yakni dengan mencuci bersih daun jambu biji. Kemudian oleskan pada area wajah yang terdapat bekas jerawat menghitam.

Diamkan beberapa saat dan bilas menggunakan air hingga bersih. Lakukan beberapa cara diatas secara rutin untuk memberikan hasil maksimal.

daun jambu biji untuk wajah

4. Meredakan gatal

Merasakan kulit gatal cukup mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun tahukah kamu, memanfaatkan daun jambubiji bisa menghilangkan rasa gatal pada wajah. Sebagai informasi tambahan, daun jambu biji memiliki senyawa antihistamin yang di percaya mampu menghambat alergi sehingga rasa gatal pada wajah bisa dengan mudah di atasi.

5. Membersihkan komedo

Komedo hitam merupakan tonjolan kecil berwarna hitam yang biasanya muncul diarea permukaan kulit. Dimana komedo hitam sendiri diakibatkan oleh folikel rambut yang tersumbat oleh minyak atau sel kulit mati. Gunakan daun jambu biji sebagai masker untuk menghilangkan komedo hitam dengan mudah.

Caranya cukup dengan menghaluskan beberapa lembar daun jambu biji dengan air. Kemudian oleskan pada wajah dan tunggulah hingga beberapa saat.

Demikian adalah beberapa manfaat daun jambu biji untuk kesehatan kulit. Tidak perlu skincare mahal, nyatanya kamu bisa memanfaatkan daun jambubiji agar bisa mendapatkan kulit wajah yang baik dan mempesona.

Baca Juga :

***