skincare pagi hari

Kita semua tahu pentingnya perawatan kulit di malam hari, tetapi rutinitas pagi yang padat juga sama pentingnya. Perawatan kulit malam hari bertujuan untuk mengatasi masalah kulit sebelum proses regeneratif tidur di mulai, tetapi skincare pagi hari adalah tentang perlindungan dan menjaga kulit agar tetap awet muda.

Anda tidak dapat membuat kulit Anda menadi muda kembali, Anda hanya dapat memelihara dan menjaga agar regenerasi kulit terus berjalan dan tetap terlihat awet muda. Jika semua yang dapat Anda lakukan setiap pagi adalah sesuai dengan urutan skincare pagi hari yang di jelaskan di bawah ini, Anda sedang menuju kulit sehat dan mempesona sepanjang hari.

1. Susu Pembersih-Oil Based

Jika Anda menggunakan produk berbahan dasar minyak di malam hari, pembersihan minyak di pagi hari adalah keharusan mutlak untuk secara efektif menghilangkan produk tersebut. Dan juga apa pun yang di bawa ke permukaan kulit dalam semalam.

Tuangkan pembersih berbahan dasar minyak di telapak tangan Anda sebelum memijat ke kulit dan leher Anda. Kemudian luangkan waktu sebentar untuk produk bekerja dan merangsang sirkulasi. Bilas dengan air hangat dan biarkan kulit lembab.

2. Pembersih-Water Based

Pembersih berbahan dasar air PH rendah dalam rutinitas perawatan kulit pagi Anda membantu membersihkan dengan benar tanpa menyebabkan kemerahan yang sulit reda sebelum aplikasi riasan. Sementara wajah Anda masih lembap dari langkah pertama,selanjutnya aplikasikan pembersih berbahan dasar air.

Biarkan menjadi busa dan juga sebagai masker di kulit Anda selama beberapa menit jika Anda punya waktu, dan bilas dengan air dingin. Tekan kain lap bersih ke kulit Anda hingga kering. Jangan menggosoknya.

3. Toner

toner wajah skincare pagi hari

Adalah produk perawatan kulit yang paling mudah dan jauh lebih penting daripada yang seharusnya. Toner adalah produk pelindung pertama yang Anda terapkan. Bahan ini dapat menyeimbangkan pH kulit Anda, dan di maksudkan untuk melembabkanbukan mengikis kulit.

Taruh bantalan kapas ke bawah. Apa pun yang Anda letakkan di antara jari-jari dan wajah Anda berpotensi mengiritasi kulit, jadi gunakanlah metode ketuk. Gunakan kapas untuk beberapa tetes toner di sekitar wajah Anda dan tekan untuk meratakan aplikasi.

4. Serum

serum wajah

Langkah paling penting (dan mahal) dalam rutinitas perawatan kulit pagi Anda selain dari perlindungan matahari adalah serum kaya antioksidan. Wajah Anda berhadapan dengan banyak polusi yang merusak sepanjang hari: asap knalpot dari bus kota, layar ponsel Anda yang kotor, dan yang lainnya. Serum memastikan bahwa tidak ada satupun dari mereka penyebab stres hidup selamanya sebagai garis halus di antara alis Anda.

5. Pelembab

Tidak ada hal seperti kulit yang terlalu terhidrasi, dan tabir surya Anda tidak boleh menjadi pengganti pelembab. Kedua produk ini memiliki tujuan yang sangat berbeda dan tidak dapat di ganti, tidak peduli seberapa melembapkannya tabir surya Anda. Jadi tetap gunakan pelembab dan jangan hanya menggunakan sunscren

6. Tabir Surya

face sunblock

Jika Anda hanya punya waktu untuk satu produk perawatan kulit setiap pagi, sebaiknya selalu aplikasikan tabir surya. Perlindungan matahari harian sama pentingnya dengan air minum sehingga kulit tetap terhidrasi dan terlindung dari sinar UV, tidak ada alasan untuk tidak melakukannya.

7. Primer

Primer adalah bagian yang setara untuk perawatan kulit dan riasan, tetapi merupakan langkah opsional jika Anda tidak berencana mengaplikasikan produk berpigmen apa pun setelah perlindungan matahari. Bahan ini tidak hanya memungkinkan pengaplikasian alas bedak yang lebih sempurna, tetapi juga pelindung terakhir untuk kulit Anda. Gunakan kuas alas bedak yang bersih dengan bulu rambut alami untuk mengaplikasikan primer Anda sepenuhnya, usap lapisan merata di wajah, lalu tekan ke kulit dengan kuas. Bilas bersih untuk aplikasi hari berikutnya.

By Mita