Gourmetamigurumi.com – Cara mengecilkan paha dan bokong. Memiliki bentuk paha dan bokong yang besar terkadang membuat kita insecure. Terlebih untuk kaum wanita, tidak sedikit yang ingin melakukan beragam cara agar paha dan bokong terlihat lebih mengecil dan ramping. Daripada melakukan hal yang berbahaya untuk membuat bokong dan paha menjadi kecil, lebih baik untuk menggunakan cara alternatif yang alami untuk keamanan.

Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai cara mengecilkan paha dan bokong dengan singkat. Simak ulasan berikut !

Apa penyebab paha dan bokong menjadi lebih besar?

Sebelum mengetahui cara mengecilkan bokong dan paha, akan lebih baik untuk kamu mengetahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebabnya. Masalah bokong dan paha yang besar biasanya di akibatkan oleh beberapa faktor seperti di antaranya adalah :

  • Duduk yang terlalu lama
  • Malas dalam bergerak aktif
  • Stress
  • Makan terlalu cepat

Oleh karena itu untuk mendapatkan bentuk paha dan bokong yang ramping, maka kamu harus melakukan beberapa aktivitas seperti olahraga dan gaya hidup sehat.

Cara mengecilkan paha dan bokong secara alami dan cepat

Untuk mendapatkan ukuran paha dan bokong yang ramping, berikut ini beberapa cara yang bisa di lakukan :

1. Jogging

cara mengecilkan paha dan bokong

Kamu bisa mengecilkan bokong secara alami dengan rutin melakukan jogging atau berlari cepat. Selain itu kamu juga bisa memilih untuk melakukannya menggunakan treadmill atau berlari di lapangan untuk sekedar membakar kalori sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh. Cara melakukannya, kamu bisa berlari dengan kecepatan 30 detik, kemudian beristirahat selama 30 detik. Ulangi langkah di atas sesuai dengan kemampuan fisik.

2. Naik turun tangga

cara mengecilkan paha dan bokong

Cara lainnya yang bisa di lakukan untuk mengecilkan bokong dan paha adalah dengan melakukan olahraga alternatif seperti naik dan turun tangga. Lakukan sebanyak mungkin selama 30 detik, untuk kemudian beristirahat selama 30 detik. Terus ulangi beberapa langkah tersebut hingga 5 menit.

Sebagai informasi tambahan, melakukan naik turun tangga akan membuat otot betis, paha, dan bokong menjadi tertarik dan terlatih. Namun jika tidak ada tangga, maka kamu bisa memanfaatkan kursi setinggi lutut dengan permukaan yang datar.

3. Squat Jump

cara mengecilkan paha dan bokong

Merupakan olahraga yang terbukti ampuh untuk mengecilkan pada dan bokong secara efektif. Squat Jump sendiri seringkali di lakukan oleh para atlet untuk bisa mengencangkan otot paha dan pinggul. Selain itu cara melakukan squat jump sendiri terbilang cukupmudah yakni berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Kemudian turunkan badan seperti sedang ingin duduk di kursi. Tekuk lutut dan turunkan pantat namun pastikan untuk tetap menjaga tubuh agar tetap tegak lurus.

4. Bersepeda

cara mengecilkan paha dan bokong

Olahraga lainnya yang bisa di lakukan untuk mengecilkan paha dan bokong adalah bersepeda. Merupakan salah satu jenis olahraga kardio di mana saat mengayuh sepeda, nantinya otot betis, paha, dan bokong akan menjadi terlatih. Selain itu olahraga sepeda juga mampu meluruhkan semua lemak yang ada dalam tubuh.

Nah itulah beberapa jenis olahraga yang bisa di lakukan untuk mengecilkan paha dan bokong. Cara diatas merupakan jenis olahraga yang sangat mudah untuk dipraktekkan bahkan jika kamu pemula sekalipun. Hanya saja untuk medapatkan hasil maksimal, maka kamu harus menyertainya dengan pola makan yang sehat. Lakukan dengan cara mengurangi makanan yang memiliki kalori dan lemak tinggi.

Baca Juga :

***