perusahaan sekuritas terbaik

Bagi kamu yang akan berinvestasi, sekuritas adalah hal yang penting. Namun, saking banyaknya perusahaan sekuritas, kamu mungkin bingung mencari tempat yang pas untuk berinvestasi. Tenang saja, kami memiliki daftar sekuritas saham terbaik di Indonesia. Simak ulasannya. 

1. Sekuritas saham terbaik: IndoPremier Sekuritas

sekuritas saham terbaik

IndoPremier bukan hanya menjadi sekuritas terbaik namun juga menjadi yang paling populer di Indonesia. Berdiri sejak tahun 2002, IndoPremier memiliki tiga layanan utama yakni investasi reksadana, investasi saham, hingga perencanaan keuangan, lho. 

Kelebihan sekuritas yang satu ini adalah untuk membuka akun tidak memerlukan biaya sama sekali. 

Biaya beli saham: 0,19% 

Biaya jual saham: 0,29%

2. Sekuritas saham terbaik: Mandiri Sekuritas

sekuritas saham terbaik

Satu-satunya perusahaan sekuritas di Indonesia yang telah masuk dalam ranah Asia adalah Mandiri sekuritas. Seperti namanya, ini adalah anak perusahaan dari Bank Mandiri. 

Namun, kamu permu menyediakan dana 2 juta rupiah untuk membuka akun reguler di Mandiri sekuritas ini. 

Biaya beli saham: 0,18% + Rp5.000/hari

Biaya jual saham: 0,28% + Rp5.000/hari

3. BNI Sekuritas

bni sekuritas

Tak kalah dengan Mandiri, BNI juga memiliki sekuritas lho. Perusahaan sekuritas yang satu ini berada di bawah Bank Negara Indonesia yang merupakan bank BUMN.

Sekuritas saham terbaik ini memungkinkan kamu untuk dapat bertransaksi reksadana, saham, hingga surat hutang. Nilai setoran awalnya pun terbilang cukup rendah, yakni satu juta rupian untuk akun syariah maupun akun reguler. 

Biaya beli saham: 0,17% 

Biaya jual saham: 0,27%

BACA JUGA: Catat! Saham dengan Dividen Terbaik yang Perlu Kamu Ketahui

4. Mirae Asset Sekuritas

mirae asset

Perusahaan sekuritas yang satu ini sudah ada sejak tahun 1994, kali itu namanya masih Monas Buana sekuritas. 

Jika ketiga sekuritas di atas adalah perusahaan Indonesia, Mirae Asset Sekuritas merupakan sekuritas asing. 

Mirae Asset Sekuritas sudah berdiri sejak 1994. Kala itu, sekuritas ini masih bernama Monas Buana Securities.

Bukan hanya ada di Indonesia, perusahaan ini juga melayani berbagai negara lain seperti Vietnam, India, Inggris, Amerika Serikat, hingga Hongkong. 

Sayangnya, setoran minimal yang ditetapkan oleh sekuritas yang satu ini terbilang tinggi, yakni 10 juta rupiah untuk akun day trading, syariah, maupun akun reguler. Sedangkan jika ingin membuka akun margin, kamu harus memulai setoran awal sebesar 200 juta rupiah. 

Biaya beli saham: 0,15% 

Biaya jual saham: 0,25%

5. Phillip Sekuritas Indonesia

Salah satu sekuritas saham terbaik selanjutnya adalah Philip. Perusahaan ini sudah hadir sejak tahun 1994. Sama dengan Mirae Asset Sekuritas yang merupakan sekuritas asing. 

Salah satu keunggulan Philip Sekuritas ini adalah biaya setoran awal yang lebih terjangkau. Jadi, Mahasiswa sekalipun dapat mulai berinvestasi sedini mungkin. 

Bahkan, untuk mahasiswa memiliki setoran awal yang spesial, yakni mulai dari 100 ribu saja. Sedangkan , untuk investor umum juga cukup terjangkau, yakni mulai 500 ribu rupiah. 

Biaya beli saham: 0,18% 

Biaya jual saham: 0,28%

Itulah lima sekuritas saham terbaik yang ada di Indonesia. Apa kamu sudah siap menjadi investor untuk mewujudkan tujuan keuanganmu di masa depan?

BACA JUGA: Rekomendasi Investasi Jangka Pendek yang Aman

By Intan