cara menghilangkan bibir hitam

Apakah Kamu bertanya-tanya mengapa bibir Kamu tiba-tiba tidak semerah dulu dan semakin gelap dari hari ke hari? Nah, jangan khawatir kamu tidak sendiri. Kecuali faktor genetik, beberapa faktor kesehatan, pola makan dan gaya hidup bisa membuat bibir Kamu gelap. Jika Kamu merokok, Kamu mungkin memiliki bibir yang lebih gelap daripada teman Kamu yang bukan perokok. Terkadang, kosmetik juga mengandung bahan kimia yang dapat membuat bibir Kamu gelap. Kekurangan vitamin juga dapat menyebabkan perubahan warna bibir. Pertahankan pola makan yang sehat dan makan banyak buah dan sayuran yang kaya vitamin C menjadi cara menghilangkan bibir hitam secara alami.

Kamu juga dianjurkan juga untuk memeriksa kualitas air di rumah. Jika air keran Kamu mengandung klorin, itu juga bisa membuat bibir Kamu lebih gelap. Bibir Kamu tiga kali lebih sensitif dari kulit Kamu, oleh karena itu bibir membutuhkan lebih banyak perhatian dan perawatan. Salah satu cara terbaik untuk merawat bibir Kamu adalah dengan memanfaatkan superstar dapur. Jika Kamu tidak tahu apa yang sedang kita bicarakan, lihatlah. Terima kasih nanti! Berikut adalah beberapa cara alami untuk menghilangkan bibir gelap

1. Cara Menghilangkan Bibir Hitam dengan Lemon

cara menghilangkan bibir hitam

Lemon memiliki sifat pemutihan dan pengelupasan alami. Kamu bisa memeras setengah lemon dan mengoleskan jus langsung ke bibir Kamu setiap hari atau Kamu juga bisa mengambil irisan tipis lemon, taburkan sedikit gula di atasnya dan gosokkan ke bibir Kamu. Ini akan mengelupas sel-sel mati agar kulit lebih segar muncul. Gunakan obat ini setiap hari selama beberapa minggu untuk memastikan bibir sempurna. Asam dalam lemon juga membantu menghilangkan warna hitam dan mengembalikan warna bibir aslinya.

Peras setengah lemon dan oleskan jus langsung ke bibir Kamu setiap hari untuk menghilangkan bibir gelap.

2. Cara Menghilangkan Bibir Hitam dengan Minyak Zaitun

minyak zaitun

Kamu mungkin sudah tahu tentang manfaat minyak zaitun untuk kesehatan, kulit, dan rambut Kamu, tetapi apakah Kamu juga mengetahui manfaat minyak zaitun untuk membuat bibir merah muda dan melembapkannya? Siapkan scrub alami Kamu sendiri dengan mencampurkan satu setengah sendok teh gula dan beberapa tetes minyak zaitun extra virgin. Gosok bibir Kamu dengan lembut dengan campuran ini seminggu sekali untuk hasil terbaik. Faktanya, Kamu bisa menggunakan minyak zaitun saja untuk melindunginya dari kekeringan atau pecah-pecah. Gunakan sama seperti lip balm atau pelembab bibir yang dibeli secara komersial. Siapkan Satu setengah sendok teh gula dan beberapa tetes minyak zaitun extra virgin dapat mengurangi pigmentasi bibir

3. Air Mawar

air mawar

Air mawar memiliki beberapa khasiat penyembuhan yang dapat bekerja dengan baik untuk menenangkan dan melembabkan bibir Kamu. Campurkan setetes air mawar dengan satu sendok teh madu dan oleskan pada bibir Kamu. Lakukan ini dua hingga tiga kali sehari. Kamu juga bisa mencampurkan satu sendok makan pasta kelopak mawar dan satu sendok teh mentega, madu, atau krim susu dan oleskan pasta tersebut ke bibir Kamu setidaknya dua kali sehari untuk hasil terbaik.

BACA JUGA: 4 Tips Membuat Rambut Berkilau, Rambut Tampak Sehat!

4. Delima

delima

Buah merah muda juga bisa mengembalikan rona merah muda alami bibir Kamu. Campur satu sendok makan jus delima, jus bit, dan jus wortel. Oleskan di bibir gelap Kamu sekali sehari, untuk hasil terbaik. Kamu juga dapat menggunakan sedikit susu dan biji delima yang telah dihancurkan untuk mengembalikan kemerahan pada bibir yang pernah Kamu miliki. Untungnya, tidak ada efek samping yang diketahui dari pengobatan ini; oleh karena itu, Kamu dapat menggunakannya setiap hari.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Rambut Bercabang, Gak Perlu Potong Rambut

By Intan