cara memanjangkan rambut

Memiliki rambut yang indah seperti Rapunzel bukanlah hal yang mudah namun bukan berarti tidak bisa.  Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan rambut indah yang panjang. Namun, jika kamu baru memotong rambut dan ingin memanjangkan rambut secara cepat, tentu ini membutuhkan waktu, tapi kamu bisa mempercepat pertumbuhan rambutmu dengan beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat berikut ini.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Berikut cara memanjangkan rambut yang bisa kamu coba. Cara ini cukup efektif dengan hasil yang cukup memuaskan.

1. Lakukan Pijatan Kulit Kepala untuk Merangsang Pertumbuhan Rambut

cara memanjangkan rambut

Kamu menghabiskan begitu banyak waktu dan uang untuk menumpuk produk sehingga mudah lupa di mana pertumbuhan rambut dimulai: yaitu, kulit kepala Kamu. Sama seperti kualitas tanah yang baik penting untuk menumbuhkan tanaman dan bunga yang sehat, kulit kepala yang sehat adalah dasar untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

Penelitian mendukung pernyataan bahwa pijat kulit kepala memiliki efek menguntungkan pada hormon stres, tekanan darah, dan detak jantung. Cara sederhana untuk merangsang pertumbuhan rambut di rumah adalah dengan melakukan pijatan di kulit kepala. Ini akan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala Kamu, meningkatkan kekuatan akar Kamu, dan membantu nutrisi sampai ke folikel Kamu lebih cepat. Kamu bisa memijat kulit kepala dengan rambut kering, tetapi menambahkan minyak kaya nutrisi hanya akan untuk merawat rambut. namun jangan gunakan minyak rambut terlalu sering karena akan membuat kulit kepala berminyak, satu minggu sekali sudah cukup.

BACA JUGA: 4 Tips Membuat Rambut Berkilau, Rambut Tampak Sehat!

2. Cobalah Masker Kuning Telur untuk Mencegah Kerusakan

kuning telur

Rata-rata, rambut tumbuh kira-kira seperempat hingga setengah inci per bulan, dan meskipun peroses ini tidak dipercepat, namun kamu bisa mencoba cara untuk dapat memengaruhi kualitas batang rambut yang dapat dihasilkan setiap folikel. Seperti,  rambut lebih tebal, lebih kuat, dan lebih bersinar. Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk “menstimulasi lebih banyak folikel rambut di kulit kepala, yang akan menahan lebih banyak rambut dalam fase pertumbuhan dan membuat rambut kepala Kamu lebih tebal, lebih sehat, dan lebih penuh. Tidak mengherankan, hal ini membuat cara Kamu merawat rambut menjadi penting untuk pertumbuhan rambut alami. Jika rambut Kamu patah sebelum melewati bahu Kamu, masker telur akan menjadi penyelamat Kamu. Telur mengandung lesitin dan protein, yang memperkuat, menutrisi, dan menyembuhkan rambut Kamu.  Plus, kandungan sulfurnya yang tinggi bahkan dapat membantu mengatasi ketombe.

Untuk membuat masker, campurkan dua telur dengan dua sendok makan minyak zaitun. Tambahkan setengah cangkir air untuk mengencerkan campuran (dan membuatnya tidak terlalu lengket). Oleskan masker langsung ke rambut yang sudah dikeringkan dan disisir, dan biarkan selama 30 menit. Kemudian, keramas dan kondisikan seperti biasa.

3. Bilas Dengan Air Dingin untuk Menguatkan Rambut

kramas

Sama seperti air panas yang dapat menyebabkan kekeringan pada kulit Kamu, air juga dapat merusak surai Kamu. Membilas dengan air dingin akan membantu menutup kutikula dan memperkuat folikel rambut sebelum penataan rambut. Air dingin paling baik jika Kamu bisa mengatasinya, tetapi suam-suam kuku adalah hal terbaik berikutnya jika Kamu tidak bisa.

Itulah beberapa cara memanjangkan rambut secara alami yang bisa kamu coba. Cara tersebut bisa kamu langsung praktekan di rumah. Selain bisa mempercepat pertumbuhan rambut, tiap helai rambut kamu juga akan lebih sehat dan kuat.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Rambut Bercabang, Gak Perlu Potong Rambut

By Intan