tips mencerahkan kulit

Kulit gelap, kusam, dan berpigmen dapat disebabkan oleh banyak faktor seperti paparan sinar matahari berlebihan, polusi, pilihan gaya hidup yang buruk, kondisi medis, atau bahkan stres. Warna kulit yang cerah dan tanpa cela adalah impian banyak wanita. kulit yang cerah akan membuat wajah lebih berseri. Untuk mewujudkannya, kamu bisa simak tips mencerahkan kulit berikut ini

4 Tips Mencerahkan Kulit yang Mudah

Namun penggunaan produk kosmetik berbahan kimia dalam jangka waktu lama dapat merusak kulit Kamu. Kami berbagi dengan Kamu beberapa tip untuk mencerahkan warna kulit Kamu secara alami dan mendapatkan tampilan yang sempurna. Namun, perlu Kamu ketahui bahwa Kamu tidak bisa berubah dari berkulit gelap menjadi terlihat cantik seperti yang digambarkan dalam beberapa iklan yang menjual krim keadilan. Kamu pasti bisa kembali ke warna kulit alami Kamu yang dari waktu ke waktu cenderung menjadi gelap karena faktor-faktor seperti debu, polusi, dll. Kami mencantumkan tips yang akan mencerahkan warna kulit Kamu dengan mengembalikan warna alami Kamu.

1. Tidur yang cukup

tidur cukup

Kedengarannya aneh? Tetapi memang benar bahwa kurang tidur dapat mengacaukan kulit dan wajah Kamu karena tubuh Kamu membutuhkan 7 hingga 9 jam tidur. Kamu perlu memberikan waktu yang cukup bagi tubuh Kamu untuk beristirahat untuk mengeluarkan cahaya batin. Saat Kamu tidur, tubuh Kamu meningkatkan aliran darah ke kulit yang berarti Kamu bangun dengan cahaya yang sehat. Namun jika Kamu kurang tidur kulit Kamu bisa terlihat kusam dan tak bernyawa belum lagi munculnya lingkaran hitam juga. Baca Juga – Pria Gujarat Memukul Istri & Meninggalkannya Karena Menjadi ‘Gelap, Gendut & Jelek’, Bandingkan Dia Dengan Pacar yang Cukup Langsing

2. Tips mencerahkan kulit: minum air yang cukup

minum air putih

Kamu harus minum air dalam jumlah yang cukup untuk kulit yang terhidrasi dan bercahaya. Kamu harus minum setidaknya 8 ons yaitu dua liter air dalam sehari untuk menjaga tubuh Kamu tetap terhidrasi. Minum banyak air akan memperbaiki tekstur dan penampilan kulit Kamu dengan membuang racun.

3. Kenakan tabir surya bahkan saat berada di dalam ruangan

tips mencerahkan wajah

Gunakan perlindungan saat Kamu melangkah keluar. Kamu perlu melindungi kulit Kamu dari radiasi berbahaya matahari saat Kamu keluar dari rumah dan bahkan saat berada di dalam ruangan karena sinarnya juga dapat menembus kaca. Oleskan lotion tabir surya atau semprotkan banyak-banyak ke seluruh tubuh Kamu dan bawa kacamata hitam, topi atau syal untuk melindungi kulit Kamu dari sinar matahari dan polusi.

4. Gunakan pelembab

tips mencerahkan kulit

Kamu perlu melembabkan kulit Kamu menggunakan pelembab harian atau minyak wajah dua kali sehari. Melembabkan kulit akan membantu Kamu menghilangkan kulit kering dan bersisik serta membuat kulit Kamu tampak bercahaya. Hidrasi akan meningkatkan warna kulit Kamu secara instan.

Itulah 4 tips untuk mencerahkan kulit yang dapat kamu lakukan. Merawat kulit dan kesehatannya adalah hal penting yang harus kamu jaga. Dengan begitu, kulit bukan hanya sehat dari luar, tapi juga dari dalam. Kulit yang cerah akan kamu dapatkan jika rutin melakukan 4 tips di atas. Jangan malas untuk melakukannya.

BACA JUGA: 4 Alat Musik Tradisional Jepang yang Perlu Diketahui

By Intan