menu sarapan praktis

Sering bingung jika ingin sarapan? Pasti Anda mengalami hal ini terlebih lagi jika menyiapkan menu untuk keluarga. Tidak di pungkiri juga jika Anda menyiapkan menu untuk diri sendiri juga pastinya akan bingung memikirkan menu yang cocok. Beberapa menu sarapan praktis berikut ini akan menjadi inspirasi Anda untuk di konsumsi sehari-hari.

Dalam membuat menu sarapan harus memperhatikan nutrisi dan energi yang terkandung di dalamnya. Selain itu sarapan juga harus sehat dan mengenyangkan sehingga dapat membuat tubuh menjadi sehat. Jangan membuat sarapan yang hanya asal kenyang sehingga asupannya tidak terjaga.

Beberapa menu sarapan praktis yang menyehatkan untuk Anda di antaranya adalah:

Smoothies

menu sarapan praktis smoothies

Smoothie merupakan salah satu resep sarapan terbaik, karena mereka mengemas porsi besar buah dan sayuran ke dalam makanan pertama Anda hari itu. Sebaiknya mencampurkan antara buah-buahan dan sayuran agar kaya nutrisi. Sebagai alternatif, campurkan makanan super seperti biji rami, selai kacang, matcha, atau bubuk matcha untuk rasa yang lebih sehat.

Buat smoothie Anda malam sebelumnya dan simpan di lemari es untuk sarapan siap saji, atau siapkan paket smoothie untuk keesokan harinya. Bagi buah, sayuran, dan bahan makanan super untuk satu smoothie ke dalam wadah, siapkan untuk hari esok. Simpan wadah di dalam freezer, dan di pagi hari, campurkan kemasan beku dengan susu atau jus almond.

Pancake & Wafel

Pancake dan wafel mungkin bukan sesuatu yang bisa Anda siapkan setiap pagi dalam seminggu, tidak seperti menu roti yang mungkin dapat di konsumsi setiap hari. Resep sarapan ini tetap bermanfaat jika Anda membuatnya lebih dulu dan membekukannya. Jadi buatlah pancake atau wafel akhir pekan Anda, dan simpan di lemari es untuk pagi esok yang sibuk. Saat Anda siap untuk makan, masukkan ke dalam pemanggang roti atau microwave untuk mencairkannya.

Roti Panggang

toast

Jika Anda mencari ide sarapan yang mudah di coba dan di buat, roti panggang adalah pilihan yang tepat. Masukkan sepotong roti gandum ke dalam pemanggang roti, dan isi dengan topping atau selai favorit Anda. Misalnya saja olesan krim dan kemudian menambahkan lapisan sayuran panggang atau mentah, buah, atau herba segar. Roti panggang alpukat, hummus, ricotta, dan sedikit sentuhan selai kacang adalah titik awal yang baik untuk memulai hari Anda.

Telur

Jika Anda seseorang yang ingin mengutamakan protein dalam sarapan Anda, resep telur adalah pilihan yang bagus. Sarapan orak-arik, telur dadar, dan telur goreng merupakan cara mengolah sarapan telur yang biasa. Jadi cobalah salah satu resep di bawah ini untuk mengubahnya. Buat frittata individual dalam kaleng muffin untuk pilihan sarapan simple dan praktis. Pada hari-hari ketika Anda memiliki lebih banyak waktu, duduklah untuk sarapan besar dengan menu casserole atau shakshuka bersama pasangan atau keluarga Anda.

Oats

oats

Oat kaya akan serat, jadi ini adalah sarapan sehat yang enak. Namun, hati-hati untuk menjadi ketagihan gandum. Ada orang yang makan oatmeal instan setiap hari dan setelah empat tahun, menjadi ketergantungan dengan makanan ini. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan untuk memvariasikan topping Anda.

Semua selai kacang, buah, buah kering, yogurt, kacang, biji-bijian, atau selai adalah bahan tambahan yang tepat. Ubah cara Anda menyiapkan oat juga. Buatlah oatmeal panggang atau granola buatan sendiri, atau siapkan sejumlah besar oat semalam untuk sarapan cepat sepanjang minggu. Sementara Anda melakukannya, buatlah susu gandum buatan sendiri.

Itulah beberapa menu sarapan praktis dan sehat yang dapat Anda konsumsi di rumah. Ingat sarapan itu penting untuk menambah energi bagi tubuh.

By Mita