Gourmetamigurumi.com – Manfaat vitamin E untuk kesehatan wajah. Vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin yang larut dalam lemak. Di mana memiliki berbagai manfaat baik terutama untuk kulit. Hal ini di karenakan vitamin E mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar UV. Bahkan vitamin E juga mampu mencegah kulit kering, memperlambat penuaan, sekaligus beragam manfaat lain baik secara oral maupun topikal.

Untuk menjaga kesehatan kulit wajah, maka kamu wajib untuk mengkonsumsi vitamin E secara rutin. Adapun beberapa manfaat vitamin E untuk kulit wajah di antaranya adalah :

vitamin E untuk kesehatan wajah

Manfaat baik Vitamin E untuk kulit wajah

Merupakan salah satu jenis vitamin yang cukup populer dan terkenal baik dalam menjaga kesehatan tubuh manusia. Berikut adalah beberapa manfaat baik vitamin E terutama untuk wajah :

1. Melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas

Vitamin E terkenal kaya akan antioksidan sehingga di percaya efektif dalam melindungi kulit dari kerusakan yang di akibatkan oleh radikal bebas. Nah untuk kamu yang belum tahu, radikal bebas sendiri biasanya di produksi dari sisa metabolisme dalam tubub atau dari paparan lingkungan yang buruk.

Lebih dari itu, manfaat lainnya yang ada dalam vitamin E adalah melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya sekaligus berpotensi merusak kulit.

2. Menyamarkan hiperpigmentasi

Bekas luka atau jerawat yang ada dalam wajah biasanya memberikan efek berupa bercak hitam atau yang biasanya di kenal dengan hiperpigmentasi. Dengan penggunaan vitamin E baik secara topikal maupun oles, maka manfaatnya adalah untuk menyamarkan hiperpigmentasi.

Untuk memberikan hasil maksimal, maka kamu bisa mengatasi masalah hiperpigmentasi dengan kombinasi antara penggunaan vitamin C dan E.

vitamin E untuk kesehatan wajah

3. Memperlambat penuaan dini

Manfaat lainnya yang ada dalam vitamin E untuk kesehatan wajah yakni memperlambat penuaan dini. Hal ini di karenakan vitamin E memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mempengaruhi sirkulasi darah sehingga membuat wajah menjadi lebih awat muda dan tampak lebih kencang.

Selain itu menurut study, fungsi dari Vitamin E terutama untuk kulit jika di kombinasikan dengan nutrisi lain yang tinggi antioksidan, maka akan memperlambat penuaan dini.

4. Mencegah kulit kering

Sebagai informasi tambahan, sebenarnya tubuh memproduksi vitamin E melalui sebum atau minyak alami. Di mana apabila jumlahnya seimbang, maka sebum dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan menghindari kulit kering. Namun jika produksi minyak dalam tubuh berkurang, maka kamu bisa menambahkannya dengan beberapa produk pelembab yang mengandung vitamin E.

Terlebih lagi vitamin E sendiri memiliki kandungan antiradang yang penting untuk menenangkan kulit kering.

vitamin E untuk kesehatan wajah

5. Menghilangkan bekas luka

Jika memilii bekas luka baik di wajah maupun pada bagian kulit lainnya, kamu bisa memanfaatkan vitamin E berupa salep agar bekas luka bisa lebih mudah hilang. Tidak main-main, bahkan vitamin E juga bisa dengan mudah menyembuhkan luka pada penderita kanker kulit. Sebaiknya gunakan vitamin E berupa oles sebanyak 3 kali sehari pada bekas luka.

Demikian beberapa manfaat vitamin E yang baik untuk kesehatan wajah. Untuk mendapatkan vitamin E, kamu bisa memanfaatkannya dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan seperti sayuran hijau, salmon, biji-bijian, kacang-kacangan, minyak zaitun, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan suplemen atau menggunakan produk skincare yang mengandung vitamin E.

Baca Juga :

***