Gourmetamigurumi.com – Rekomendasi sayuran vitamin A. Mengkonsumsi sayuran setiap hari sangat di anjurkan untuk mmemenuhi nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh. Hal ini tentunya akan berpengaruh baik pada kesehatan karena sayur di kenal memiliki kandungan berbagai vitamin.

Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai rekomendasi sayuran yang mengandung tinggi vitamin A untuk bisa kamu konsumsi. Di mana kandungan vitamin A pada sayur akan bermanfaat untuk mengoptimalkan fungsi organ dalam tubuh mulai dari jantung, paru-paru, bahkan hingga ginjal.

1. Bayam

1. Bayam

Selain rasanya yang enak, bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang kaya akan berbagai nutrisi baik. Selain itu bayam juga populer dengan kandungan vitamin A yang bahkan mampu memenuhi kebutuhan harian tubuh sebesar 229%.

2. Brokoli

2. Brokoli

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan sayuran yang satu ini. Brokoli sendiri mendapatkan predikat superfood karena beragam kandungan di dalamnya yang baik untuk nutrisi tubuh. Selain itu brokoli juga mengandung vitamin A yang cukup tinggi hingga mampu memenuhi kebutuhan harian tubuh manusia sebesar 24%. Kandungan vitamin lainnya yang ada pada jenis sayuran yang satu ini antara lain adalah vitamin K dan C.

3. Wortel

3. Wortel

Mungkin sebagian dari kamu juga sudah memahami bahwa wortel menjadi salah satu sayuran yang mengandung tinggi vitamin A. Wortel di rekomendasikan untuk kamu konsumsi secara sering di karenakan tidak hanya mengandung vitamin A saja melainkan juga serat yang bisa meminimalisir terjadi sembelit dan berbagai masalah pencernaan lainnya.

4. Collard

sayuran mengandung vitamin a Collard

Kamu bisa memilih collard sebagai salah satu rekomendasi sayuran yang kaya akan kandungan vitamin A. Collard sendiri memiliki nama ilmiah yaitu Brassica oleracea var virdis. Di mana sayuran ini mampu memenuhi kebutuhan vitamin harian sebesar 80%.

5. Daun Kubis

sayuran mengandung vitamin a. Daun Kubis

Sayuran yang satu ini memiliki ciri berupa daun yang hijau dengan beragam kandungan baik untuk kesehatan. Daun kubis memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi hingga mencapai 885 mikrogram.

6. Labu

sayuran mengandung vitamin a Labu

Sayuran lain yang populer dengan kandungan vitamin A yang tinggi. Kamu bisa menjadikan labu sebagai salah satu yang baik untuk dikonsumsi secara sering. Tidak hanya itu saja, labu juga mengandung berbagai vitamin lainnya yakni vitamin C, E, kalium hingga zat besi.

7. Paprika merah

sayuran mengandung vitamin a Paprika merah

Rekomendasi makanan yang mengandung vitamin A tinggi lainnya adalah paprika merah. Di mana termasuk dalam sayuran yang mampu memenuhi kebutuhan vitamin A harian sebesar 47%. Tidak hanya itu saja, paprika merah juga memiliki kandungan lain yakni sebagai salah satu sayuran yang rendah kalori.

8. Selada

sayuran mengandung vitamin a Selada

Merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung tinggi vitamin A sehingga tergolong baik untuk kesehatan tubuh. Selada bisa kamu jadikan pilihan terbaik untuk bisa kamu konsumsi secara sering. Di mana pada satu helai daun selasa mengandung vitamin A sebesar 122 mikrogram atau setara dengan 14% kebutuhan harian.

9. Ubi

sayuran mengandung vitamin a. Ubi

Rekomendasi sayuran lainnya yang bisa kamu konsumsi adalah Ubi. Di mana kandungan vitamin A pada ubi mencapai 1.403 mikrogram atau setara dengan 561% RAH. Selain itu ubi juga memiliki kandungan yang rendah kalori sehingga aman untuk kamu yang sedang menjalankan program diet.

Demikian beberapa rekomendasi sayuran yang baik untuk dikonsumsi karena mengandung tinggi vitamin A. Oleh karena itu sebaiknya untuk mengkonsumsi berbagai jenis sayur yang telah di sebutkan di atas sehingga memenuhi kebutuhan vitamin A harian secara maksimal.***