cara menghilangkan flek hitam

Dewasa ini permasalahan di wajah memang sangat kompleks. Mulai dari jerawat, kulit wajah yang kering, hingga pada permasalahan munculnya flek hitam pada wajah. Cara menghilangkan flek hitam sebetulnya tidak terlalu sulit akan tetapi harus rutin di lakukan demi hasil yang maksimal.

Berbagai penyebab timbulnya flek hitam pada wajah seperti terlalu sering terpapar sinar UV, bekas jerawat, faktor hormonal, hingga genetis. Sebenarnya ada banyak cara menghilangkan flek hitam baik dengan cara alami ataupun dengan menggunakan krim wajah.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat di gunakan yaitu:

1. Masker Kunyit

cara menghilangkan flek hitam masker kunyit

Kunyit tidak hanya dapat di gunakan sebagai bahan bumbu masakan. Akan tetapi juga dapat di gunakan untuk masker wajah. Ini di sebabkan karena kandungan di dalam kunyit yakni kurkumin dapat mengurangi peradangan atau anti inflamasi. Khasiatnya dapat menyamarkan bekas luka, menghilangkan jerawat, menyamarkan bekas jerawat, ahkan juga dapat untuk mengangkat sel kulit mati di wajah.

Caranya adalah dengan memarut atau blender kunyit hingga menjadi halus dan campurkan dengan susu dan air lemon. Lalu aduk merata dan oleskan di wajah hingga merata. Biarkan selama beberapa menit selanjutnya bilas wajah dengan air hangat. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Aloe Vera

Lidah buaya mengandung senyawa aloin dan asam salisilat yang membantu menyamarkan noda hitam pada kulit. Selain itu juga lidah buaya bersifat dingin saat di aplikasikan ke kulit. Hal ini akan terasa menyegarkan ketika Anda menggunakan masker lidah buaya. Selain menghilangkan noda dan flek hitam,aloe vera juga mampu sebagai antioksidan alami kulit sehingga kulit tetap tampak awet muda.

Caranya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada permukaan kulit. Biarkan beberapa menit lalu setelahnya bilas dengan air hangat. Anda dapat menggunakannya setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ada baiknya digunakan sebelum tidur sehingga hasilnya lebih terlihat.

3. Lemon

masker lemon

Buah ini sudah menjadi hal yang sangat lumrah untuk di jadikan masker wajah ataupun di konsumsi. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat kulit menjadi cerah dan halus. Selain itu warna kulit juga akan sama karena mendukung pembentuan melamin. Lemon mampu melawan penuaan, mencerahkan kulit wajah, menangkal radikal bebas karena mengandung antioksidan, hingga merawat kerusakan kulit akibat sinar matahari dan menghilangkan flek hitam.

Caranya adalah dengan memeras lemon tersebut hingga mendapatkan saripati dan airnya. Ambil kapas dan oleskan pada bagian wajah yang terlihat mempunyai flek hitam. Diamkan sebentar selanjunya bilas wajah dengan menggunakan air. Mungkin saja kulit Anda akan terasa perih saat pengaplikasian pertama. Apabila kulit Anda sensitif maka sebaiknya mencampur lemon dengan air.

4. Cuka Apel

Bahan ini juga di kenal sangat ampuh untuk menghilangkan flek hitam pada kulit. Kandungan asam asetatnya mampu mencerahkan warna kulit. Meskipun baunya cukup menyengat, akan tetapi bahan ini cukup ampuh dan efektif dalam membantu menghilangkan flek.

Caranya adalah dengan meneteskan beberapa tetes cuka apel dan air ke dalam wadah. Selanjutnya oleskan pada bagian wajah mengandung flek dan noda hitam. Bilas dengan air hangat setelah beberapa menit dan Anda akan mendapatkan wajah putihmulustanpa noda. Lakukan 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Menggunakan Krim Wajah

krim wajah

Cara ini sebenarnya cukup mudah tanpa banyak menggunakan bahan-bahan yang harus Anda ramu terlebih dahulu seperti bahan alami. Terkadang juga lebih cepat menyamarkan flek hitam daripada bahan alami. Akan tetapi biasanya bahan buatan akan berdampak kurang baik pada kulit dalam jangka panjang karena kandungannya yang menggunakan bahan non alami.

Terlebih lagi apabila ada bahan yang sensitif di kulit, maka dampaknya akan sangat terasa. Maka dari itu anda harus memilih krim yang cocok untuk kulit wajah Anda.

By Mita