urutan skincare malam

Saat pagi hari Anda menggunakan skincare, maka hal tersebut juga harusnya di lakukan pada malam hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Pada pagi hari sebelum beraktifitas Anda menggunakan produk perawatan kulit. Semuanya demi melindungi dari paparan sinar UV, polusi, dan juga yang terjadi saat Anda di luar ruangan. Akan tetapi urutan skincare malam yang benar akan membantu kulit Anda untuk regenerasi.

Setelah seharian lelah bekerja dan beraktivitas di luar ruangan, ada baiknya Anda meluangkan waktu untuk merawat diri sendiri. Gunakan untuk menenangkan diri dan juga perawatan wajah yang cukup agar tidur Anda nyenyak kemudian keesokan harinya siap beraktivitas kembali.

Berikut ini akan di jelaskan mengenai urutan skincare malam yang baik dan tepat Anda gunakan. Terapkan rutin untuk memperoleh kecantikan wajah yang maksimal.

Make Up Remover

urutan skincare malam make upremover

Produk ini penting di gunakan bagi Anda yang menggunakan make up setiap hari saat beraktivitas. Jangan meninggalkan bekas dan sisa make up di wajah karena akan berdampak buruk bagi kulit wajah. Hapus sisa make up dengan menggunakan remover yang berbahan dasar minyak atau air.

Untuk Anda yang memiliki kulit wajah berminyak sebaiknya hapus make up dengan menggunakan micelar water atau produk yang berbahan dasar air. Akan tetapi jika Anda memiliki wajah normal cenderung kering dan make up yang di gunakan berminyak,maka dapat menggunakan yang berbahan dasar minyak.

Sabun Pencuci Wajah

Setelah menggunakan make up remover maka Anda dapat menghilangkan sisa make up, minyak, kotoran, atau yang lainnya dengan menggunakan sabun pencuci wajah. Perawatan ini di namakan double cleansing. Jika Anda ingin praktis, dapat menggunakan produk makeup remover sekaligus pencuci wajah pada malam hari. Akan tetapi jika menggunakannya secara terpisah juga lebih baik karena 2 kali perawatan wajah.

Anda perlu memakai produk sabun yang cocok dengan kulit Anda. Jangan menggunakan produk untuk kulit yang membuatnya menjadi seperti kering dan tertarik.

Eksfoliasi

Tahapan ini sebaiknya di lakukan hanya 2 kali seminggu karena tidak terlalu baik untuk kulit jika di lakukan terlalu sering. Caranya adalah dengan menggunakan produk yang mengandung scrub lalu mengoleskannya pada wajah dan memijat perlahan. Lalu sel-sel kulit mati di wajah Anda akan terangkat sehingga kulit tampak lebih muda dan kencang. Selanjutnya bilas dengan air sampai tidak ada sisa yang tertinggal.

Toner

toner wajah skincare pagi hari

Penggunaan toner fungsinya untuk menyeimbangkan pH di wajah. Setelah melakukan beberapa kegiatan di atas,maka keseimbangan pH wajah akan menjadi terganggu jika tidak mengaplikasikan toner. Sebenarnya toner ini sama dengan yang Anda gunakan pada pagi hari. Caranya adalah dengan menuangkan toner pada kapas lalu usapkan pada wajah secara perlahan hingga merata.

Serum

Serum ini juga di aplikasikan pada wajah untuk perawatan di pagi hari. Fungsinya adalah untuk melembabkan, menghaluskan, dan melembutkan kulit wajah. Gunakanlah serum yang sesuai dengan karakter wajah Anda. Serum sangat penting untuk mengatasi masalah kulit. Misalnya saja kulit berjerawat, timbul fek hitam, dan juga masalah lainnya. Serum dapat merawat sehingga wajah tetap tampak cerah bersinar.

Krim Mata

krim mata

Produk ini dapat Anda gunakan atau tidak tergantung dari kondisi kulit dan kantung mata Anda. Jika Anda memiliki karakter kantung mata yang tebal kehitaman di bawah area sekitar mata,maka dapat mengaplikasikan produk ini setelah memakai serum. Jika tidak juga tidak masalah tergantung kepada Anda sebagai pengguna.

Krim Malam

Krim malam memiliki banyak bahan aktif yang bisa memperbaiki kerusakan kulit, seperti masalah kulit kering, pigmentasi, dan penuaan. Urutan skincare malam hari yang satu ini tidak dapat Anda lewatkan karena saat malam hari kulit melakukan proses regenerasi dan menggunakan krim malam akan membantu proses tersebut.

By Mita