potongan rambut untuk wajah bulat

Apakah kamu pernah mengikuti potongan rambut seseorang namun ternyata saat diaplikasikan pada wajahmu, justru tidak cocok dan tampak aneh. Hal ini terjadi karena bentuk wajah yang berbeda. Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, kamu bisa mencoba potongan rambut berikut ini. Dijamin deh, gak akan gagal dan kamu bisa tampil dengan maksimal. Yuk, simak potongan rambut untuk wajah bulat berikut ini.

Potongan Rambut Untuk wajah Bulat

Bagi pemilik wajah bulat, kamu bisa mencoba beberapa gaya potongan rambut yang akan membuat tampilanmu lebih menarik dan tampak segar. Berikut ulasannya.

1. Model rambut sebahu dengan gaya blunt bob

potongan rambut untuk wajah bulat

Gaya rambut yang satu ini dibuat rata dibagian bawah. Efeknya adalah pipi menjadi tampak lebih tirus. Bagi pemilik wajah bulat, biasanya memiliki problem pada pipi yang tampak tembem. Dengan potongan klasik ini, kamu akan tampil dengan lebih cerah, serta tampak muda tentunya. Kamu bisa tampil lebih menawan dengan pipi yang lebih tampak tirus.

2. Potongan rambut untuk wajah bulat, rambut pendek rata

potongan rambut untuk wajah bulat

Rambut pendek dapat membuat lebih segar dan cocok untuk kamu yang mudah kegerahan. Potongan rambut untuk wajah bulat selanjutnya adalah rambut pendek rata. Kamu akan tampil lebih muda dengan potongan rambut pendek seperti ini. Ditambah lagi, kesan ceria dan fresh juga akan kamu dapatkan. Jika kamu ingin membuat kesan baru yang berbeda dengan sebelumnya, potongan rambut yang satu ini sangat cocok untuk kamu terapkan.

3. Rambut sebahu dengan bagian depan shaggy dan bagian bawah yang rata

potongan rambut untuk wajah bulat

Jika dua potongan rambut sebelumnya memiliki kesan ceria dan imut, gaya rambut yang satu ini akan membantu kamu tampil lebih dewasa. Kamu bisa memilih untuk menotong rambut sampai dengan sebahu saja, buat bagian depan dengan potongan shaggy, namun bagian belakangnya kamu buat rata. Selain menampilkan kesan yang lebih dewasa dan berkarisma, gaya rambut yang satu ini akan membuat pipi tampak lebih tirus.

4. Gaya rambut sebahu dengan model poni curtain 

poni

Jika kamu sayang memotong rambutmu terlalu pendek, kamu bisa memilih untuk memotong rambut sebahu. Supaya tampilan lebih tampak menarik, jangan lupa bentuk poni dengan model curtain. Gaya rambut yang satu ini akan menunjukan sisi dewasa, namun tak kehilangan sisi ceria dan lembut dari wajah kamu.

5. Model rambut panjang

long hair

Jika kamu sudah memiliki rambut panjang, kamu tidak perlu memotongnya, namun cukup memodifikasinya supaya tampilan kamu tampak lebih keren dan kekinian. Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan dalam model rambut panjang seperti ini adalah poni. Kamu bisa menata rambut dengan gaya poni belah tengah. Untuk memaksimalkan tampilan, jangan lupa untuk bentuk rambut dengan sedikit layer guna membuat rambut tampak lebih bervolume.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Rambut Bercabang, Gak Perlu Potong Rambut

6. Rambut panjang dengan bagian bawah yang keriting

curly hair

Potongan rambut panjang tidak pernah gagal untuk diaplikasikan pada wajah bulat. Supaya tampilan tidak membosankan, kamu bisa mengubah gaya rambut untuk wajah bulat degan membuat bagian bawah rambut agak keriting. Sedangkan, untuk bagian poninya kamu biarkan rata saja. Model rambut yang satu ini akan membantu menutupi area dahi. Selain untuk wajah bulat, gaya rambut ini juga cocok kamu aplikasikan pada pemilik dahi lebar.

7. Potongan rambut untuk wajah bulat: rambut sebahu keriting

short hair

Bosan dengan tampilan rambut panjang? Kamu bisa mencoba gaya rambut untuk wajah bulat yang satu ini. Potong rambut hanya sebahu saja, jangan lupa untuk mengeriting rambut kamu. Gaya seperti ini akan menunjukan ilusi pipi menjadi lebih tirus. Kamu juga bisa mengubah gaya poni kamu dengan model poni see through, dengan begitu wajah akan tampak lebih fres dan terlihat lebih muda.

BACA JUGA: Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat Secara Alami

By Intan