Gourmetamigurumi.com – Manfaat dan kandungan buah naga untuk kesehatan. Mengkonsumsi buah menjadi hal yang penting sebagai penunjang vitamin dalam tubuh. Selain itu buah juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Di Indonesia sendiri kamu bisa menemukan beragam jenis buah dengan kandungan gizi yang berbeda-beda. Buah naga salah satunya yang bisa kamu jumpai dengan mudah.

Buah naga sendiri memiliki tampilan kulit berwarna merah dengan daging yang berwarna putih atau merah. Selain itu buah yang satu ini memiliki citarasa manis dan sedikit asam. Dengan kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh, buah naga bisa menjadi rekomendasi camilan kamu sehari – hari.

Berikut ini beberapa manfaat buah Naga untuk kesehatan yang telah dirangkum dari beberapa sumber.

1. Meminimalisir resiko terkena penyakit kronis

1. Meminimalisir resiko terkena penyakit kronis

Buah naga memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk bisa meminimalisir resiko terkena penyakit. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan pada buah naga bekerja dengan cara menetralkan radikal bebas sehingga bisa mencegah kerusakan sel dan juga peradangan.

Selain itu menurut study dari British Journal of Pharmacology menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi buah naga akan bisa membantu mencegah berbagai penyakit kronis mulai dari jantung, kanker, diabetes, dan lain-lain.

2. Memproduksi imun tubuh yang baik

Manfaat lainnya pada buah naga yang baik untuk kesehatan tubuh adalah meningkatkan imun tubuh. Terlebih buah yang satu ini mengandung vitamin C. Selain itu buah naga juga bisa mengatasi batuk dann asma hingga membantu mempercepat penyembuhan luka.

3. Membantu melancarkan pencernaan

manfaat dan kandungan buah naga Membantu melancarkan pencernaan

Memiliki kandungan prebiotik, buah naga bermanfaat untuk meningkatkan keseimbangan bakteri baik yang ada di usus. Selain itu kandungan prebiotik sendiri merupakan jenis serat yang mendorong pertumbuhan bakteri yang sehat di lambung. Sehingga dengan rutin mengkonsumsi buah naga, nantinya akan mengurangi resiko infeksi pada pencernaan seperti diare.

4. Baik untuk kesehatan jantung

Kandungan baik lainnya yang ada pada buah naga adalah asam lemak terutama pada bagian biji. Dimana kandungan biji pada buah naga sendiri mengandung asam lemak omega3 dan omega9 bahkan juga minyak alami yang baik untuk tubuh. Sedangkan lemak omega3 berkerja untuk kesehatan jantung dan dan membuat detak jantung menjadi lebih teratur.

5. Memenuhi kebutuhan zat besi

manfaat dan kandungan buah naga Memenuhi kebutuhan zat besi

Buah naga memiliki kandungan yang kaya akan zat besi sehingga berperan penting dalam mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh. Selain itu zat besi pada buah naga sendiri berfungsi untuk memecah makanan menjadi energi. Terlebih lagi banyak orang yang masih kekurangan zat besi, sehingga dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin akan memenuhi kebutuhan zat besi yang ada dalam tubuh.

6. Memiliki kandungan vitamin yang cukup lengkap

Buah yang satu ini mengandung vitamin yang terbilang cukup lengkap. Mulai dari vitamin B1, B2, B3, C yang berperan penting untuk kesehatan. Untuk kamu ketahui, vitamin B1 sendiri memiliki manfaat untuk meningkatkan energi dan metabolisme karbohidrat. Sedangkan vitamin B2 bekerja sebagai multivitamin dan membantu memperbaiki nafsu makan yang hilang. Selain itu pada vitammin B3 buah naga membantu kamu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat serta memberikan kulit tubuh yang lebih halus dan lembab.

Buah naga sudah terbukti memiliki kandungan vitamin yang mampu memenuhi kebutuhan harian. Itulah beberapa manfaat dan kandungan buah naga untuk kesehatan. Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin tentunya kamu akan mendapatkan imun dan stamina tubuh yang lebih baik.***