Inspirasi Wolf Cut Untuk Wanita Terupdate 2023

Inspirasi Wolf Cut Untuk Wanita Terupdate 2023

Gourmetamigurumi.comInspirasi Wolf cut untuk wanita sebenarnya sudah menjadi trend potongan rambut sejak pertengahan tahun 2022. Gaya rambut ini memiliki ciri khas atau identik dengan bentuk mengembang layaknya serigala, yang saat ini sedang menampilkan kesan bebas namun berenergik. SUdah pasti itu menjadi incaran gen Z ! terlebih lagi, banyak sudah idol K-Pop yang ikut serta mempopulerkan wolf cut seperti ini.

Mulai dari idol : IU, Nayeon Twice, Jennie BP, sampai dengan Jin dan Jungkook BTS pun turut serta memakai model tersebut. Yap, terbukti sudah jika kamu mencari kata wolf cut, maka pencarian di google search bisa meningkat dari 88% sampai 100%. Bagi yang belum tahu bentuk dari potongan rambut tersebut, maka kamu bisa lihat referensinya di bawah ini.

Gaya Inspirasi Wolf Cut Untuk Wanita Masa Kini

Pada umumnya, wolf cut ini merupakan gaya mullet yang populer di tahun 1970-an. Lalu, kini sudah berkembang ke versi modernnya dengan beberapa hal menarik yang patut kamu ketahui. Seperti : 

  • Asal potongannya dari negara Korea Selatan.
  • Memiliki sifat unisex ( cewek cowok, hayuk ).
  • Memiliki kemiripan dengan gaya mullet.
  • Mampu diaplikasikan dalam berbagai jenis rambut.
  • Menampilkan kesan yang bebas, berenergik, young, and wild.
  • Memberikan hasil manis pada wajah.
  • Terkadang, ada penambahan blow permanen pada modelnya.

1. Mencoba Gaya Basic Wolf Cut

Awal kemunculannya, gaya ini terlihat pendek, sehingga telah masuk ke dalam gaya paling basic nan original. Umumnya, akan memangkas rambut sampai pundak atau diatas leher dengan adanya potongan berlayer volume tebal di atas, dan tipis di bawah. Walau begitu, kamu yang masih ingin mempertahankan rambut panjang, bisa memakai gaya ultra long wolf cut ke tukang pangkasnya ya. Dimana ciri khasnya, potongan layer tebal terjadi di bagian atas dan tipis tetap di bawah.

2. Inspirasi Wolf Cut Untuk Wanita Seperti Curtain Bangs

Selanjutnya, bisa juga nih kamu membuat gaya curtain bangs. Kesan dari model rambutnya adalah tousled and wavy. Apabila kamu ingin tampil dengan menggunakan rambut pendek, maka cocoknya dipotong sebahu. Sedangkan jika ingin mengaplikasikannya pada rambut panjang, maka biarkan saja terurai atau gaya sepunggung. Contoh mudahnya ke tukang pangkas “ mbak, saya mau kayak potongan rambutnya Billie Eilish ya “..

3. Mencoba Gaya Wolf Cut dengan Tambahan Poni Depan

Tak ketinggalan nih, kamu juga bisa mengaplikasikan potongan wolf cut dengan tambahan poni depan. Hal ini bisa memberikan kesan lebih manis dan awet muda nantinya. Jika gaya sebelum ini mirip dengan Billie Eilish, maka sekarang bisa kayak pemain Squid Game nih, yakni Ho Yeon-jung. Tapi jika ingin semi-semi panjang, bisa coba seperti potongannya mbak IU. Dimana, tambahkan saja sedikit wax atau menggunakan hair spray agar bentuknya tetap kokoh bervolume.

4. Inspirasi Wolf Cut Untuk Wanita dengan Banyak Layer

Apabila kamu ingin terlihat santai pada gaya rambut terbaru, maka bisa coba dengan konsep layer banyak. Konsep ini masih memberikan kamu struktur yang volumenya berisi di bagian atas, dan tipis ke arah bawah. Pengaplikasiannya bisa ke rambut pendek, dan bisa juga ke rambut panjang. Cuma sekedar saran, jauh lebih cocok jika potongannya pendek ya.

5. Potongan Curly Wolf Cut

Terakhir adalah gaya yang cocok di gunakan bagi kamu dengan rambut keriting. Tidak perlu menambahkan lagi wax atau hairspray, karena biasanya sudah murni memunculkan efek wolf alami. Kamu hanya perlu menyesuaikan bentuknya saja agar jauh lebih bervolume di bagian atas. Kalau jenis ini, kamu bisa menggunakan pada tipe panjang atau pendek.

Itulah 5 inspirasi wolf cut untuk wanita yang bisa kamu coba nantinya. Semoga potongannya cocok dan kamu suka ya !