bahan memutihkan wajah

Ada banyak bahan memutihkan wajah secara alami yang bisa Anda coba. Kandungan dalam bahan-bahan di sekitar Anda tak hanya mencerahkan warna kulit, tapi juga mengatasi berbagai macam masalah kulit yang sedang Anda alami.

Sebenarnya, ada banyak produk perawatan yang beredar di pasaran dan terpakai oleh klinik kecantikan. Namun, kebanyakan produk perawatan itu terbuat dari bahan kimia. Jika Anda menggunakan dalam jangka waktu lama, bukan tidak mungkin produk-produk itu menimbulkan efek samping.

Maka dari itu, cobalah untuk memanfaatkan bahan alami di sekitar Anda. Tak hanya mudah untuk menemukannya, uang yang perlu Anda keluarkan pun tak terlalu banyak. Meski demikian, tetap perhatikan reaksi alergi yang mungkin Anda alami, ya. Jika muncul alergi, segera ganti dengan bahan alami yang lain. Beberapa bahan unutk memutihkan wajah secara alami adalah:

Lidah Buaya

aloe vera

Lidah buaya mampu menjaga kesehatan dan keindahan rambut, juga berfungsi untuk melembapkan dan membersihkan kulit wajah. Aloe vera mengandung vitamin A dalam bentuk beta-karoten, vitamin C, dan E. Ketiga jenis vitamin ini merupakan antioksidan dan juga cocok untuk mencegah penuaan.

Caranya menggunaannya juga sangat mudah yaitu ambil gel lidah buaya yang ada di tengah, oleskan secara merata pada kulit wajah Anda, biarkan selama 15 menit. Selanjutnya bilas dengan air bersih sehingga tidak ada sisa yang menempel. Sebaiknya lakukan cara ini secara rutin pada pagi dan sore hari agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Jeruk Nipis

jeruk nipis

Bukan hanya berfungsi untuk memutihkan kulit wajah, tetapi kandungan vitamin C pada jeruk ini pun mampu menangkal radikal bebas. Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis ini mudah saja, yaitu belah jeruk menjadi dua bagian. Selanjutnya oleskan pada wajah secara merata dan biarkan selama 30 menit sampai mengering.

Bilas dengan air bersih Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, Lakukan cara ini secara teratur 2-3 kali seminggu. Hal yang perlu Anda perhatikan bagi yang mempunyai kulit sensitif harap berhati-hati dalam menggunakan bahan alami ini karena dapat menimbulkan iritasi kulit.

Madu

madu bahan memutihkan wajah

Cara memutihkan wajah secara alami juga bisa Anda lakukan dengan memakai madu. Anda hanya perlu menggosokkan madu pada kulit wajah dengan gerakan memutar. Biarkan dulu selama 15 menit lalu bilas dengan air. Kandungan dalam madu akan melembabkan sehingga warna kulit menjadi lebih cerah.

Yogurt

yogurt

Tahukah Anda bahwa yogurt bisa Anda pakai sebagai cara memutihkan wajah secara alami? Cara yang perlu Anda lakukan sangat mudah. Cukup aplikasikan yogurt sebagai masker wajah lalu biarkan selama minimal 15 menit. Setelah itu, gunakan handuk basah untuk membersihkan sisa yogurt.

Pepaya

pepaya

Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda.

Caranya adalah haluskan pepaya dan setelah lembut, gunakan sebagai masker. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Melakukan perawatan ini dengan rutin selama 2 3 kali dalam seminggu akan membantu kulit wajah Anda agar memutih dengan cara yang alami.

Bengkoang

bengkoang bahan memutihkan wajah

Bengkoang mengandung banyak vitamin B dan C yang menjadikannya bahan ampuh untuk memutihkan kulit wajah dan mengurangi flek hitam. Sama seperti lidah buaya, bengkoang juga memberikan efek dingin dan sejuk pada kulit. Caranya sangat muda yaitu kupas kulit bengkoang dan bersihkan. Parut atau blender bengkoang hingga halus. Pakai sebagai masker di wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air.

Masker bengkoang ini aman digunakan setiap hari. Tak hanya di wajah, bengkoang juga bisa digunakan untuk mencerahkan seluruh tubuh. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu juga bisa mencampurkannya dengan bahan-bahan lain, seperti lemon, madu, jeruk nipis, dan minyak zaitun.

By Mita