Site icon Creative Blog And Tips

Cara Pengolahan dan Memakai Lidah Buaya untuk Masker Rambut

Gourmetamigurumi.com – Memakai lidah buaya untuk rambut. Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang cukup populer dan bermanfaat untuk perawatan rambut. Tidak sedikit produsen produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai salah satu bahan untuk perawatan tubuh. Nah untuk kamu yang belum tahu, lidah buaya sendiiri memiliki ciri berupa daun tebal dengan tekstur seperti gel di dalamnya.

Memiliki nama lain yakni aloe vera, nyatanya lidah buaya bisa menenangkan kulit kepala yang gatal, membersihkan rambut secara mendalam, membuat rambut menjadi lebih mudah tumbuh, bahkan hingga memperbaiki helai rambut yang sering rontok.

Pada artikel kali ini akan di bahas mengenai cara menggunakan lidah buaya untuk di jadikan sebagai masker rambut. Berikut ulasannya !

Cara menggunakan lidah buaya secara langsung ke kepala

Jika tidak ingin sesuatu yang ribet, maka kamu bisa menggunakan lidah buaya secara langsung ke kulit kepala. Untuk caranya sendiri sangat mudah yakni dengan memotong daun lidah buaya kemudian serok gel lidah buaya menggunakan sendok. Gosokkan gel lidah buaya langsung ke kulit kepala lalu diamkan selama 1 jam.

Sebaiknya untuk dilakukan secara sering untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hanya saja pastikan kamu tidak memiliki alergi terhadap gel pada kulit kepala. Kamu bisa menggosokkannya terlebih dahulu ke telapak tangan. Sehingga jika terjadi suatu reaksi maka kamu tidak perlu menggunakannya.

1. Masker rambut

Perawatan masker rambut bisa di lakukan bahkan tanpa harus mengeluarkan biaya banyak. Caranya cukup dengan membuat masker rambut dari lidah buaya. Campurkan gel lidah buaya dengan minyak jojoba, namun jika tidak memilikinya maka kamu bisa menggunakan alternatif lain yakni dengan putih telur.

Setelah tercampur, kamu bisa memijat masker tersebut ke kulit kepala dan rambut. Pakailah topi mandi dan biarkan selama 1 jam. Terakhir bilas menggunakan sampo.

2. Membuat cairan lidah buaya

Kamu bisa mendapatkan kulit kepala dan rambut yang sehat dengan membuat cairan dari lidah buaya. Selain itu caranya sendiri sangat mudah di lakukan yakni :

Campurkan kedua bahan tersebut dan pastikan semua tercampur dengan rata dan maksimal. Masukkan kedalam botol sempot dan semprotkan ke kulit kepala lalu pijat selama 20 menit. Biarkan hingga semalam lalu bilas saat pagi hari.

3. Minyak lidah buaya

Siapa sangka ternyata lidah buaya bisa di manfaatkan menjadi minyak. Kamu bisa menyiapkan gel lidah biaya dan pastikan tidak ada gumpalan apapun di dalamnya. Kemudian campurkan dengan minyak kelapa di dalam sebuah panci. Panaskan hingga mendidih dan residu menjadi gelap. Setelah dingin, saring minyak dan simpanlah dalam botol.

Untuk menggunakannya, kamu bisa mengoleskan ke rambut 3 hingga 4 jam sebelum keramas. Namun untuk hasil maksimal, kamu bisa membiarkannya selama semalam.

4. Conditioner Lidah Buaya

Membuat kondisioner lidah buaya terbilang cukup mudah untuk dipraktekkan. Kamu hanya perlu mencampurkan setengah cangkir gel lidah biaya dengan beberapa tetes minyak essensial Kemudian masukkan dalam botol pompa untuk dioleskan pada seluruh helai rambut dan kulit kepala setelah keramas.

Demikian penjelasan mengenai pemanfaatan sekaligus memakai lidah buaya untuk masker dan perawatan rambut yang bisa dilakukan. Jika menggunakan bahan alami satu ini, maka kamu tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk mendapatkan rambut yang bagus dan berkilau.

Baca Juga :

***

Exit mobile version