Manfaat air putih untuk kecantikan

Tahukah kamu apa saja manfaat air putih untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh? Mungkin selama ini kamu nggak tahu kalau minum air putih memiliki banyak manfaat yang baik. Bukan cuma untuk kesehatan tubuh, tapi juga untuk kecantikan kulit. 

Makanya, banyak dokter kulit yang menyarankan untuk banyak minum air putih sembari melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan. Dengan begitu, masalah-masalah kulit yang kamu alami pun dapat teratasi. Jadi, apa saja manfaat kecantikan yang bisa kamu dapatkan saat minum air putih? Yuk simak ulasannya di bawah ini! 

Manfaat Air Putih untuk Menutrisi Kulit

Manfaat air putih untik kecantikan kulit wajah

Air putih terbukti mampu menutrisi kulit wajah dengan kandungan yang ada di dalamnya. Sebab, dalam segelas air putih terkandung zat mineral, zinc, dan enzim yang baik bagi kulit. Seluruh kandungan zat tersebut bisa kamu peroleh secara cuka-cuka dengan mengkonsumsi air putih. 

Makanya, segera perbaiki gaya hidup kamu selama ini dengan rutin minum air putih. Minimal konsumsi air putih yang harus masuk ke dalam tubuh adalah 8 gelas per harinya. Kalau bisa lebih dari itu, tentu akan jauh lebih bagus. Jadikan minum air putih sebagai habit yang rutin supaya kamu terbiasa. 

Menjaga Kulit Agar Tetap Lembab

Punya kulit kering dan kusam? Itu tandanya kamu kurang minum banyak air. Dengan sedikit mengkonsumsi cairan dalam tubuh, maka efeknya akan berpengaruh pada lembab atau nggaknya kulit kamu. 

Oleh sebab itu, solusi untuk mengatasi masalah ini tentu saja dengan meminum banyak air. Cairan air yang masuk ke dalam tubuh akan membuat kulit kamu terasa lembab dan kenyal. Inilah salah satu manfaat air putih untuk kecantikan yang bisa kamu dapatkan. 

Mengurangi Tanda-tanda Penuaan Dini 

Anti penuaan dini

Manfaat lain yang bisa kamu rasakan jika banyak mengkonsumsi air putih adalah menghambat tanda-tanda penuaan dini. Bagi kamu yang masih berusia muda tapi sudah memiliki bintik-bintik hitam pada wajah, artinya kamu kurang minum air putih. 

Tanda-tanda penuaan kulit seperti munculnya bintik hitam, keriput, serta kulit kusam harus kamu tangani dengan segera. Kalau nggak, bisa-bisa kulitmu akan mengalami proses penuaan yang terlalu cepat. Nggak mau ‘kan punya kulit keriput meski masih berusia muda? 

4 Tips Mencerahkan Kulit yang Mudah Dilakukan

Maka dari itu, penuhi konsumsi air putih harianmu secara rutin agar nggak terjadi proses penuaan kulit. Selain itu, dengan minum air putih minimal 8 gelas per hari akan membantu menghambat proses penuaan kulit yang terjadi. 

Manfaat Air Putih untuk Membuat Kulit Elastis 

Memiliki kulit yang elastis adalah impian bagi semua wanita. Untuk memiliki kulit wajah yang kencang dan kenyal, bukan cuma dari melakukan perawatan mahal. Kamu bisa mendapatkannya tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Tapi, bagaimana caranya? 

Satu-satunya cara untuk mendapatkan kulit wajah elastis secara gratis adalah dengan mengkonsumsi banyak air putih. Mengkonsumsi air putih dalam kadar tertentu terbukti mampu membuat kulit kamu kenyal dan kencang. Inilah manfaat air putih untuk kecantikan yang bisa kamu rasakan dalam waktu singkat. 

Mengurangi Masalah Kulit Berjerawat

Manfaat air putih untuk jerawat

Kulit berjerawat sepertinya menjadi masalah kulit bagi sejuta umat. Masalah ini mungkin terdengar sepele, namun dampaknya bisa sangat menyeramkan. Bukan cuma mempengaruhi tekstur kulit wajah, jerawat juga bisa menimbulkan masalah kulit lain yang lebih parah. 

Nggak heran kalau banyak orang berlomba-lomba untuk menghilangkan jerawat agar kulitnya kembali mulus. Nah, selain melakukan perawatan, kamu juga perlu mengkonsumsi banyak air putih untuk mencegah munculnya jerawat baru. 

Minum air hangat dengan perasan jeruk lemon di pagi hari bisa membantu meredakan peradangan jerawat di kulit wajah. Jika kamu mengkonsumsinya secara rutin, kamu akan merasakan hasilnya dalam waktu dekat.