hobi menulis

Bagi sebagian orang menulis adalah hal yang menyenangkan. Hobi yang satu ini ternyata memiliki berbagai manfaat untuk diri sendiri. siapa sangka, jika dari menulis berbagai keuntungan akan didapatkan. Bahkan, menulis juga bisa membuka peluang karir, lho. Lantas apa saja manfaat menulis yang bisa kamu rasakan? Berikut ulasannya.

1. Hobi menulis Membantu Kamu Menjernihkan Pikiran

hobi menulis

Kita semua terkadang merasa perlu untuk melampiaskan dan mengungkapkan pikiran kita untuk menyampaikan maksud kita. Cobalah dan tuliskan semua pikiran, keluhan, keraguan, fantasi kamu, dan hampir semua hal lain yang terlintas dalam pikiran kamu. Tulis saja, tanpa memikirkan apa yang harus kamu rangkai dalam kertas atau layar komputer. Tampaknya hasil akhirnya adalah sesuatu yang sangat kacau, tetapi bukan itu intinya.

Intinya adalah Kamu menjernihkan pikiran, sehingga Kamu dapat menjalani hari Kamu, bekerja, memecahkan masalah, dan menikmati hidup. Tanpa semua pemikiran di belakang kepala Kamu mengganggu Kamu, Kamu akan merasa lebih mudah untuk bekerja dan fokus, apapun profesimu.

2. Menulis Akan Membantu Kamu Memulihkan Kenangan

membangkitkan kenangan

Kamu akan terkejut melihat betapa menulis mampu mengembalikan kenangan lama dan hampir terlupakan.

Mulailah menuliskan hal-hal yang Kamu ingat. Sebelum Kamu menyadarinya, kata atau frasa tertentu yang Kamu tuliskan di atas kertas akan memicu ingatan lain yang tidak akan pernah terpikirkan sebelumnya. Beberapa dari kenangan itu tidak akan menyenangkan, tetapi Kamu akan dapat melihatnya dari kejauhan dan menempatkannya dalam perspektif, dan merenungkan seberapa banyak yang telah Kamu pelajari dari pengalaman tersebut.

Di sisi lain, kenangan indah akan membuat Kamu tersenyum, dan Kamu akan mengingat peristiwa dan orang yang Kamu sayangi, mendorong Kamu untuk berhubungan lagi dengan mereka.

3. Dapat Menyimpan Ide dengan Lebih Baik

membuat ide

Merupakan aturan praktis yang baik untuk selalu menuliskan ide-ide yang muncul entah dari mana karena Kamu cenderung tidak akan melupakannya.

Kamu dapat mencoba dan menyimpannya di dalam kepala tetapi, mengingat kita hidup di era digital, dimana semua orang dapat memproses informasi dalam jumlah yang tidak masuk akal. Jika hanya mengandalkan ingatan banyak dari detail ide tersebut yang terlupakan.

Namun, ketika kamu menuliskannya, Kamu tidak hanya akan mengingatnya, tetapi juga akan lebih mudah bagi kamu untuk mengembangkannya dan menghubungkannya satu sama lain. Kamu bahkan dapat menemukan berbagai ide yang baru melalui brainstorming.

4. Hobi menulis membuka Peluang Karir yang Cerah

membuka peluang karir

Siapa bilang menulis hanya bisa dijadikan sebagai hobi. Menulis kini juga dapat membantu kamu untuk menemukan peluang karir yang baik. kini, menjadi content writer sangat dibutuhkan di banyak perusahaan. tidak ada istilah menganggur untuk kalian yang memiliki bakat menulis. Asah terus kemampuan menulis, pelajari berbagai cara menulis yang baik dan benar agar dapat dijadikan sebagai peluang karir yang besar.

Selain itu, kamu juga bisa menghasilkan uang tambahan dari hobi yang satu ini. banyak agensi yang menginginkan bakat penulisan yang baik. pilihlah tempat terbaik untuk memulai karir mu. Selain dua pekerjaan itu, kamu juga bisa menjajal menjadi penulis novel jika gemar menulis cerita menarik. Atau kamu dapat menjajal karir sebagai copywriter. Ada banyak pekerjaan yang membutuhkan skill menulis. Ini sebabnya memiliki hobi menulis adalah sebuah keuntungan. Kamu bisa melakukan hobi tapi mendapatkan bayaran. Menarik bukan?

BACA JUGA: Hobi Menarik Bisa Menjadi Sumber Penghasilan

By Intan