Rekomendasi Outfit Naik Gunung : Nyaman untuk Pria dan Wanita

Gourmetamigurumi.com – Outfit naik gunung. Naik gunung menjadi aktivitas alam yang cukup menyenangkan. Terlebih lagi di Indonesia sendiri memiliki banyak gunung yang indah untuk didaki. Namun sebelum itu, pastikan agar kamu mempersiapkan semua hal yang di butuhkan dalam pendakian. Hal ini di karenakan tidak mudah mendaki gunung dan bisa saja taruhannya adalah nyawa.

Nah berbicara tentang pendakian gunung, tahukah kamu jika di puncak gunung sendiri biasanya akan sangat dingin. Bahkan tidak jarang juga puncak gunung di selimuti oleh salju. Outfit mendaki gunung sendiri memang perlu di sesuaikan agar nantinya pendaki merasa nyaman sekaligus mendapatkan pengalaman yang baik.

Terutama jika kamu pendaki pemula, berikut ini beberapa rekomendasi outfit untuk mendaki gunung yang nyaman dan meminimalisir terjadinya hipotermia atau kedinginan akut.

Rekomendasi outfit naik gunung

Outfit naik gunung antara pria dan wanita tentu akan berbeda. Selain menunjang keamanan, outfit yang pas juga akan memberikan tampilan yang bagus sehingga jika ingin berfoto di puncak, kamu tetap akan mendapatkan gambar terbaik.

1. Outfit naik gunung untuk pria

Bagi pria, sebenarnya sangat simple outfit yang bisa di gunakan untuk mendaki. Pertama kamu bisa menggunakan topi, kemerja flanel dan celana kargo. Namun pastikan juga kamu menggunakan sepatu atau sendal khusus pendaki demi keamanan. Adapun kemeja flanel dan celana kargo dapat memberikan tampilan yang terkesan klasik namun tetap simple dan aman.

outfit naik gunung

Selain itu topi menjadi aksesoris yang cukup bermanfaat karena bisa melindungimu dari sinar matahari. Brucket Hat sendiri merupakan salah satu item topi yang terbilang cocok jika di padukan dengan kemeja flanel dan celana kargo.

Agar tidak terlihat kaku, nantinya kamu bisa membuka 2 kancing atas pada kemeja dan menggulung bagian lengannya.

Sebagai informasi tambahan, celana kargo memang di desain memiliki banyak kantong sehingga sangat bermanfaat untuk menyimpan barang kecil saat mengganggu. Selain itu bahannya juga strecth dan tidak terlalu longgar.

2. Outfit naik gunung untuk wanita

Di bandingkan dengan pria, biasanya outfit wanita sedikit lebih ribet dan cenderung banyak. Namun bagi kamu yang masih pemula dalam mendaki, style sport casual bisa di pilih untuk memberikan tampilan yang tetap stylish.

outfit naik gunung

Berikut adalah rincian outfit yang direkomendasikan untuk wanita :

  • Beanies
    Merupakan aksesoris kepala yang memiliki banyak manfaat terutama dalam pendakian. Tidak hanya itu saja, beanies sendiri tetap menghasilkan tampilan yang terlihat sporty. Namun jika tidak ingin menggunakan beanies, kamu bisa menggunakan opsi lain untuk aksesoris kepala seperti topi dengan jenis trucker cup.
  • Tank Top atau Tshirt
    Jika dalam pendakian siang hari, kamu bisa memilih pakaian yang simple agar tidak telalu panas. Tank Top dan Tshirt bisa menjadi pilihan dengan lapisan kemeja flanel atau outher.
  • Leging atau celana kargo
    Dalam pemilihan celana, sebenarnya bebas saja kamu menggunakan jenis legging atau celana cargo hanya saja kamu harus bisa menyesuaikannya dengan kenyamanan.

3. Outfit naik gunung untuk wanita hijab

Berhijab tidak menghalangimu untuk naik gunung dan mendapatkan pengalaman seru yang sulit di lupakan. Memilih outfit naik gunung untuk berhijab sendiri sangat mudah dimulai dari base layer, mid layer, dan outer.

outfit naik gunung

Pada base layer, gunakan pakainan yang lengan panjang dengan bahan yang menyerap keringat. Kemudian pada mid layer atau lapisan kedua, kamu bisa menggunakan Turtle neck shirt sehingga kerahnya bisa menutupi leher bagian belakang. Pada lapisan terakhir maka kamu bisa menggunakan vest sebagai outer.

Sedangkan pilihan celana yang bisa dipilih adalah legging dan juga kargo sesuai dengan kenyamanan.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai outfit naik gunung yang direkomendasikan. Kamu bisa menyesuaikan semuanya sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga :

***