Gourmetamigurumi.com – Jenis-jenis asuransi jiwa. Asuransi merupakan salah satu layanan yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan perlindungan terlebih jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. Meskipun memberikan perlindungan terhadap pengguna, namun masih banyak masyarakat Indonesia yang masih belum memiliki layanan asuransi. Hal ini di karenakan pengetahuan masyarakat terhadap asuransi masih sangat minim.

Untuk kamu ketahui, layanan asuransi sendiri memberikan banyak manfaat yang bisa kamu rasakan. Hanya saja pastikan kamu memilih produk asuransi yang terpercaya dan sudah terdaftar di OJK. Sehingga lebih aman dan meminimalisir kerugian yang mungkin akan kamu dapatkan.

Selain itu ada berbagai jenis asuransi untuk kamu pilih dan di sesuaikan dengan kebutuhan. Pada artikel kali ini akan di berikan penjelasan mengenai jenis asuransi berdasarkan kebutuhan yang bisa kamu gunakan.


Jenis-jenis asuransi jiwa

1. Asuransi Kesehatan

1. Asuransi Kesehatan

Jenis asuransi lainnya yang bisa kamu gunakan dan di sesuaikan dengan kebutuhan adalah asuransi kesehatan. Di mana jenis asuransi ini memungkinkan kamu mendapatkan perlindungan kesehatan dan perlindungan finansial mulai dari perawatan sakit hingga sembuh.

Namun beberapa layanan asuransi kesehatan juga menentukan beberapa jenis penyakit yang bisa di tanggung. Oleh karena itu kamu bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan. Bahkan kamu juga bisa menentukan apakah ingin memilih rawat ini atau hanya rawat jalan.

2. Asuransi Jiwa

2. Asuransi Jiwa

Merupakan jenis asuransi yang terbilang cukup populer. Asuransi jiwa memberikan keuntungan finansial untuk diri jika tiba kematian, sakit, atau cacat yang di akibatkan oleh kecelakaan maupun penyakit. Oleh karenanya kamu bisa memilih asuransi jiwa dan pastikan sebelumnya kamu sudah memahami metode yang di tawarkan. Selain itu hingga saat ini sudah banyak jasa penyedia asuransi jiwa yang memberikan tanggungan untuk kematian dan memungkinkan ahli waris untuk bisa mengklaim dana tersebut.

3. Asuransi Hari Tua

3. Asuransi Hari Tua

Merupakan jenis asuransi yang memberikan perlindungan dan jaminan pengguna saat dalam usia pensiun dan sudah tidak berpenghasilan. Terlebih jika kamu tidak mendapatkan dana pensiun di tempat bekerja, jenis asuransi yang satu ini memberikan berbagai keuntungan untuk masa tua.

4. Asuransi Kendaraan

4. Asuransi Kendaraan

Merupakan salah satu jenis asuransi yang banyak di gunakan oleh pemilik kendaraan untuk memproteksi terjadinya hal yang tidak di inginkan seperti kecelakaan atau kehilangan. Selain itu produk asuransi yang satu ini juga memberikan manfaat lainnya berupa perlindungan dan meminimalisir resiko kerusakan pada kendaraan. Dengan menggunakan asuransi kendaraan akan memungkinkan kamu bisa menjual kendaraan tersebut dengan harga yang tinggi.

5. Asuransi Pendidikan

5. Asuransi Pendidikan

Pendidikan menjadi hal yang cukup penting untuk difikirkan. Oleh karenanya kamu bisa memilih layanan asuransi pendidikan dengan memberikan keuntungan proteksi biaya pendidikan. Selain itu biasanya ada 2 jenis asuransi pendidikan yang tersedia yakni asuransi dwiguna dan asuransi unit link.

Untuk kamu ketahui bahwa jenis asuransi dwiguna sendiri merupakan produk gabungan antara proteksi jiwa dengan instrument pasar deposito. Sehingga nantinya akan mengcover biaya pendidikan anak apabila orangtuannya meninggal atau sudah tidak mampu memberi nafkah.

Sedangkan untuk asuransi pendidikan unit link sendiri merupakan kombinasi antara asuransi jiwa dan investasi sehingga keuntungan di bagi sesuai dengan jenjang pendidikan anak.

6. Asuransi Kecelakaan

Kecelakaan

Jenis asuransi yang satu ini akan memberikan proteksi berupa perlindungan kecelakaan saat bekerja. Hanya saja asuransi kecelakaan sendiri terbilang cukup rendah peminat di karenakan biasanya sudah di tanggung oleh kebanyakan perusahaan.

Jika kamu memiliki pekerjaan dengan resiko kecelakaan yang tinggi, di sarankan untuk menggunakan jenis asuransi yang satu ini.

7. Asuransi Investasi

Investasi

Jenis asuransi yang satu ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan perlindungan yang di kombinasikan dengan investasi. Asuransi investasi sendiri sering di sebut sebagai asuransi unit link yang memberikan manfaat berupa proteksi dan nilai tunai yang di sesuaikan dengan dana investasi.

Selain itu nantinya kamu bisa mendapatkan perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, bahkan hingga penyakit kritis. Sedangkan untuk nilai tunai yang ada dalam asuransi ini akan di gunakan untuk membayar premi saat pengguna sudah tidak berpenghasilan.

Itulah beberapa rekomendasi jenis-jenis asuransi yang bisa kamu gunakan dan di sesuaikan dengan kebutuhan. Dengan menggunakan layanan asuransi memungkinkan kamu untuk mendapatkan perlindungan terlebih jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.***