Gourmetamigurumi.com – Produk Asuransi Syariah. Kemajuan teknologi memberikan pengaruh terhadap produk asuransi. Di mana salah satu jenisnya banyak di pilih oleh pengguna terutama bagi umat muslim di Indonesia. Asuransi syariah juga di kenal sebagai salah satu jenis asuransi yang aman dengan mengimplementasikan syariat Islam. Selain itu asuransi syariah juga memiliki sistem kerja saling tolong menolong dan melindungi antar anggota melalui dana yang terkumpul.

Sehingga dengan sistem syariah tersebut, biasanya perusahaan hanya berperan sebagai pemegang amanah dan bukan sebagai penanggung resiko yang ada. Jika ingin menggunakan produk asuransi syariah, berikut ini beberapa rekomendasi terbaik yang bisa kamu pilih.

Rekomendasi Asuransi Syariah Terbaik

1. BNI Life Syariah

1. BNI Life Syariah

Mungkin sebagian dari kamu sudah mengetahui, BNI merupakan bank milik BUMN yang saat ini menyediakan asuransi syariah sehingga memungkinkan pengguna agar terhindar dari riba. Selain itu produk asuransi yang di miliki BNI juga di khususkan untuk kelompok individu dari berbagai sektor.

Beberapa jenis asuransi dari BNI Life Syariah yang populer yakni di antaranya adalah pembiayaan jiwa syariah dan juga health plan syariah.

2. Asuransi Manulife Syariah

2. Asuransi Manulife Syariah

Merupakan salah satu asuransi syariah terbaik yang bisa kamu gunakan. Asuransi Manulife Syariah merupakan perusahaan kelas internasional yang memiliki reputasi baik. Selain itu produk asuransi yang satu ini menggunakkan sistem cashless derta memberikan pilihan reimbursement yang terbilang cukup mudah untuk para nasabahnya.

Asuransi Manulife Syariah memiliki beberapa produk favorit yang banyak di gunakan yakni beberapa di antaranya adalah Manulife berkah crisis cover protection, Berkah payor Income Replacement, Berkah Yearly Renewable Term, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Sunlife

Sunlife

Rekomendasi asuransi syariah terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Sunlife. Di mana salah satu produk yang populer dan cukup bisa di andalkan adalah Sun Medical Platinum. Selain itu asuransi syariah milik Sunlife ini juga menjadi yang pertama di mana menyediakan perawatan efek samping kemoterapi hingga proses pemulihan. Oleh karena itu dengan menggunakan produk asuransi yang satu ini kamu bisa merasakan manfaatnya hingga Rp 7,5 miliar.

4. PRU Syariah

produk asuransi syariah terbaik PRU Syariah

Rekomendasi produk asuransi syariah lainnya yang bisa kamu gunakan adalah PRU Syariah. Di mana produk ini di miliki oleh Prudential dengan berbagai produk terbaik di dalamnya yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu kelebihan lainnya dari produk asuransi PRU Syariah ini adalah penawaran jangka waktu jasa perlindungan hingga usia 99 tahun.

Hanya saja untuk pembayaran klaim yang di luar area pertanggungan maka pembayarannya akan di lakukan dengan sistem persentase.

5. FWD Life

produk asuransi syariah terbaik FWD Life

Menyediakan asuransi bernama Bebas Handal yang merupakan produk asuransi syariah dari FWD Life. Kamu bisa menggunakan jenis asuransi yang satu ini karena berjalan dengan menggunakan sistem cashless dan bisa di beli secara online sehingga memudahkan pengguna yang ingin menggunakan produknya.

6. Asuransi Kesehatan Allianz

produk asuransi syariah terbaik Asuransi Kesehatan Allianz

Jika masih bimbang dalam memilih jenis asuransi syariah, Allianz bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu gunakan. Di mana salah satu produk asuransi syariah yang populer dan banyak di gunakan adalah Allisya care. Bahkan jenis asuransi yang satu ini bersifat stand alone yang artinya kamu tidak perlu lagi membeli produk asuransi lainnya. Selain itu kamu juga bisa memilih layanan plan yang direkomendasikan untuk indvidu dan juga keluarga.

Demikian beberapa rekomendasi produk asuransi syariah yang bisa kamu gunakan dan memungkinkan kamu untuk bisa terhindar dari Riba. Selain itu produk asuransi syariah juga bekerja dengan sistem yang berlandaskan aturan Islam sehingga di jamin keamanannya.***