Deretan Pemain Sepak Bola Wanita Terbaik 2022-2023

Deretan Pemain Sepak Bola Wanita Terbaik 2022-2023

Gourmetamigurumi.comSepak bola wanita saat ini bisa dikatakan popularitasnya cukup meningkat, itu semua terlihat jelas dalam beberapa dekade terakhir. Jika di lihat dari awal debut, untuk pertama kali Piala Dunia Wanita hadir pada tahun 1991. Nah, dari sinilah turnamen tersebut telah masuk ke dalam salah satu ajang paling populer dalam industri olahraga. Menurut perkiraan, siaran resmi untuk pertandingan sepak bola ini terjadi pada tahun 2019 dan tuan rumahnya adalah negara Prancis dan sudah di tonton oleh 1,12 miliar orang di seluruh dunia.

Tak hanya itu, dalam satu dekade terakhir, sepak bola wanita memang sudah mendapatkan dorongan yang signifikan dengan meningkatnya popularitas atas liga sepak bolanya. Seperti : Women Super League, Liga Inggris, National Women Soccer League, Liga Amerika Serikat dan Frauen-Bundesliga Jerman. Dari semua liga inilah, muncul para pemain cantik yang berbakat dan bisa kamu ketahui sekarang juga !

Daftar Nama Pemain Sepak Bola Wanita Terbaik Musim 2022/2023

Terkait nama-nama pemain sepak bola wanita terbaik. Mimin sudah menemukan adanya beberapa nama yang terbilang baik pada musim kompetisi 2022/2023. Berikut ini adalah beberapa daftar namanya : 

1. Sam Kerr Pemain dari Australia

  • Lahir di East Fremantle, Australia
  • Berusia 28 Tahun
  • Bermain untuk tim Chelsea di WSL

Awal karirnya pada dunia sepak bola sudah di mulai sejak umur 15 tahun. Namanya di kenal berkat atletis, kecepatan, dan keterampilan permainannya. Perjalanannya di kancah sepak bola profesional sudah dimula ketika mantan striker Perth Glory Bobby Despotovski melihat Kerr yang kala itu berusia 13 tahun. Lalu, mereka melakukan debutnya untuk tim yang sama-sama dinaungi oleh Perth Glory pada ajang W-League Australia di usianya yang ke 15.

Satu dekade berikutnya, ia pun bermain untuk tim Sydney FC, Western New York Flash, Sky Blue F.C dan juga Chicago Red Stars. Tepat di tahun 2019, dirinya mulai bergabung dengan tim Chelsea dan di musim 2020-2021, dirinya berhasil untuk memimpin The Blues dalam meraih gelar WSL. Untuk kompetisinya sendiri, ia berhasil menjadi pencetak gol dan penyedia assist terbanyak. Tak hanya itu, Sam Kerr juga dikenal sebagai pemain sepak bola wanita pertama yang berhasil memenangkan Sepatu Emas di 3 liga yang berbeda. Tak lupa ia juga pemain Australia pertama yang mencetak angka hat-trick di ajang Piala Dunia.

2. Sepak Bola Wanita Terbaik Bernama Samantha June Mewis

  • Atlet ini  bernama Samantha June Mewis
  • Bertempat tinggal di Amerika Serikat
  • Merupakan salah satu Andalan bagi tim nasional wanita AS

Sam Mewis saat ini bermain di Kansas City Courage di NWSL untuk musim 2022 dan sekaligus menjadi wakil bagi Timnas Wanita AS. Mewis sendiri bermain untuk tim UCLA Bruins pada tingkat perguruan tinggi. Ia pertama kali sudah melakukan debut profesionalnya untuk Pali Blues di ajang W-League pada tahun 2013. Lalu, 2 tahun setelahnya ia di pilih oleh Western New York Flash dalam sebuah draft dan tahun 2017 dirinya mulai pindah ke North Carolina Courage

Pertama pindah dari AS, ia pun masuk ke Manchester City ( 2020 ) dan kembali pindah ke North Carolina Courage pada tahun 2021. Sejauh ini, Mewis sudah berhasil membawa 3 gelar NSWL dan ia merupakan bagian resmi dari tim yang sudah memenangkan Piala Dunia Wanita pada tahun 2019 dan tidak lupa medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Tak hanya itu, pada tahun yang sama ia juga terpilih dalam kategori pemain sepak bola wanita terbaik Amerika Serikat. Sam Mewis sudah di kenal sebagai gelandang dengan pengetahuan luas dan memiliki kemampuan dalam menggiring bola. Dirinya juga sudah di kenal sebagai pemain yang sangat efisien di dalam memenangkan bola untuk lini tengah. Hal itu bisa terjadi berkat kecermatannya dalam menggulirkan bola sampai ke depan garis gawang lawan dengan umpan terobosannya yang cantik.

3. Daftar Nama Pemain Sepak Bola Wanita Terbaik

Selain dua nama di atas, kamu juga bisa mengetahui nama pemain lainnya seperti : 

  • Vivianne Miedema – Belanda
  • Dzsenifer Marozsan – Jerman
  • Pernille Harder – Denmark
  • Lucy Bronze – Inggris
  • Crystal Dunn – AS
  • Julie Ertz – AS
  • Debinha – Brazil
  • Tobin Heath – AS