Site icon Creative Blog And Tips

4 Cara Membuat Jamu Beras Kencur Ala Rumahan

Membuat jamu beras kencur

Bagaimana cara membuat jamu beras kencur ala rumahan yang gampang dan nggak ribet? Kamu bisa melakukannya dengan memperhatikan tips dan resep berikut ini. Lalu, pilihlah mana saja resep jamu beras kencur yang mau kamu buat sesuai tips yang ada. Selamat mencoba! 

10 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya

Jamu Beras Kencur Ala Rumahan

Untuk membuat jamu dari beras kencur ala rumahan, kamu bisa menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Misalnya saja kencur, gula, daun jeruk, beras, dan air matang. Dengan begitu, kamu baru bisa melanjutkan ke tahap proses pembuatan seperti berikut ini: 

Tips Membuat Jamu Original

Selanjutnya adalah cara membuat jamu original dari kencur dan beras. Untuk membuat jamu ini, kamu perlu menyediakan bahan seperti kencur, sangraian , jahe, kayu manis, gula aren, gula pasir, garam, dan air. Setelah itu, barulah kamu bisa melanjutkan ke proses pembuatan seperti berikut: 

Tips Membuat Jamu Beras Kencur Ala Klasik

Sebelum membuat minuman herbal dari bahan beras dan kencur ala klasik, kamu perlu menyiapkan beberapa bahannya. Mulai dari beras, jahe, kencur, gula aren, gula pasir, garam, daun pandan, dan air. Seluruh bahan tersebut bisa kamu dapatkan di pasar tradisional. Lalu, ikuti cara pembuatannya di bawah ini: 

Jamu Beras Kencur Ala Solo

Jika kamu ingin membuat minuman herbal dari beras dan kencur ala Solo, kamu perlu menyiapkan bahan-bahannya dulu. Beberapa bahan baku yang perlu kamu persiapkan antara lain adalah beras, kencur, gula, gula merah, daun pandan, dan jahe. Selanjutnya, ikuti proses pembuatannya seperti berikut: 

Exit mobile version