peluang usaha rumahan katering

Anda memiliki penghasilan tetap akan tetapi masih kurang? Atau ingin keluar dari pekerjaan kantoran dan ingin membuka usaha? Apapun boleh Anda lakukan dengan menyimak peluang usaha rumahan modal kecil berikut ini. Atau mungkin kaum ibu-ibu rumah tangga yang ingin mencoba peluang usaha baru juga dapat membuka usaha rumahan dengan modal kecil.

Sebenarnya usaha rumahan sangat menjanjikan untuk di geluti karena banyak cerita sukses dalam mengembangkan usaha ini. Akan tetapi memang membuka usaha rumahan memerlukan ketekunan dan keuletan yang tinggi karena saat terjadi kegagalan Anda harus tetap berjuang dan bertahan untuk menjalankan bisnis. Sehingga bisnis yang Anda bangun bisa sampai pada kesuksesan.

Nah, maka dari itu simak beberapa peluang usaha rumahan yang mudah untuk di tekuni

Membuka Salon

Penata rambut dapat bekerja di rumah mereka untuk menerima pelanggan. Saat ini banyak franchise salon atau barbershop yang menjamur. Anda dapat membuka bisnis itu atau malah berdiri sendiri sesuai dengan keinginan. Pasarkan bisnis ini secara online untuk mendiversifikasi aliran pendapatan dan promosi.

Tampilkan kemampuan potong rambut dan berbagai gaya di YouTube atau Instagram. Sebagai penata gaya online, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari kelas online yang menunjukkan kepada orang lain cara menata gaya rambut terbaru, atau dengan merekomendasikan produk bersponsor atau endorse produk.

Usaha Laundry Kiloan

laundry kiloan

Usaha ini juga cukup menjanjikan untuk dapat Anda lakukan di rumah. Dengan modal kecil hanya membeli mesin dan tempat Anda sudah dapat memulai usaha ini. Anda dapat membuka toko di daerah yang cukup ramai, dekat kampus atau dekat dengan daerah perumahan sehingga banyak yang menggunakan jasa Anda ini.

Jika memiliki modal yang lebih besar, mungkin Anda dapat membeli lebih banyak mesin yang memungkinkan pengunjung mencuci pakaiannya sendiri. Akan tetapi jika tidak, mungkin menggunakan mesin biasa saja sudah cukup dan Anda dapat memulai usaha ini dengan mudah.

Berjualan Makanan Ringan

peluang usaha rumahan snack

Ide ini sangat cocok bagi Anda yang suka memasak dan berjualan. Anda mungkin membuka kedai jajanan anak-anak seperti sosis, siomay, jus, kopi, atau makanan dan minuman ringan lainnya. Berjualan makanan dan minuman cukup mudah karena Anda hanya memerlukan sedikit tempat dan peralatan. Selain itu jika untung, omzetnya juga cukup menjanjikan.

Akan tetapi Anda harus pandai membuat resep dan memasaknya sehingga rasanya enak di lidah. Pastikan juga Anda membeli peralatan dan bahan yang berkualitas agar kualitas rasa makanan juga baik. jangan sampai menggunakan campuran bahan berbahaya sehingga merusak kesehatan si pembeli.

Usaha Kerajinan Tangan

kerajinan tangan

Keterampilan dalam mengolah suatu bahan menjadi kerajinan tangan bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Bisnis ini dapat berupa mengolah bahan kayu, menjahit, menjual lukisan, pernak pernik, dan lain sebagainya. Anda pun tak harus memulainya dengan modal besar. Dengan beberapa ratus ribu saja, Anda sudah bisa memulainya. Yang paling penting, ketekunan dan kejelian melihat peluang usaha. 

Selanjutnya Anda dapat membeli bahan dan mulai membuat kerajinan tersebut. Bahkan Anda juga tidak memerlukan toko untuk menjual hasil kerajinan. Anda dapat menjualnya di internet berbasis online. Saat ini banyak online platform yang menjual berbagai kerajinan tangan.

Menjadi Dropshiper

Ini artinya Anda menjual brang milik orang lain dan Anda mendapatkan beberapa persen keuntungan dari penjualan tersebut. Misalnya saja Anda menjual baju, sepatu, atau tas dari brand tertentu. bahkan Anda tidak memerlukan toko fisik untuk menyimpan barang tersebut.

Barangnya bisa di tempatkan di di lapak penjual dan jika ada orderan barulah mereka mengirimkan ke alamat si penerima. Itulah beberapa peluang usaha rumahan, semoga bisa menjadi insprirasi Anda di dalam membuka bisnis ke depannya.

By Mita