Site icon Creative Blog And Tips

Cara Mudah Mengecek Penerima Bansos Kemensos Melalui Online

Gourmetamigurumi.com – Cara mengecek penerima bansos. Pemerintah mengadakan program yang memungkinkan masyarakat tertentu untuk mendapatkan bantuan sosial. Terlebih pada masa pandemi, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi. Tepatnya pada tahun 2022 ini akan di cairkan bantuan sosial dari berbagai jenis yang berbeda – beda mulai dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Prakerja, bahkan hingga Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Nantinya masyarakat yang akan menerima bansos adalah yang sudah terdaftar pada situs DTKS. Oleh karenanya jika kamu ingin menerima bantuan sosial, di sarankan agar melakukan registrasi terlebih dahulu. Namun untuk bisa di terima sebagai penerima bansos maka kamu di haruskan untuk memenuhi beberapa persyaratannya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar program bansos bisa sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada artikel kali ini akan di berikan informasi mengenai cara mengecek bansos apakah kamu mendapatkannya atau tidak.


Cara mengecek bansos online

Untuk bisa mengetahui penerima bansos yang merupakan salah satu program pemerintah, kamu bisa mengeceknya dengan mudah secara online sehingga kamu tidak perlu lagi untuk keluar rumah. Selain itu ada 2 cara yang bisa kamu praktekkan yakni melalui web resmi bansos kemensos dan juga melalui aplikasi cek bansos. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu praktekkan :

1. Melalui web resmi

2. Cek bansos melalui aplikasi Cek Bansos

Tidak hanya melalui web resmi, kamu bisa mengecek bansos dengan mudah melalui aplikasi Cek Bansos. Selain itu cara ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Berikut beberapa tahapannya :

Download aplikasi Cek Bansos


Kesimpulan

Demikian beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengecek bansos dari pemerintah. Cara di atas tentunya sangat praktis sehingga memungkinkan kamu untuk mengetahui apakah sudah terdaftar sebagai penerima bansos. Rasakan manfaat dari program pemerintah untuk memberantas kemiskinan terutama jika kamu sedang mengalami kesulitan ekonomi. Terlebih program bansos yang di adakan pemerintah terdiri dari beberapa jenis yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.***

Exit mobile version