Cara Menghilangkan Noda Pilox

Cara Menghilangkan Noda Pilox Dengan Mudah

Gourmetamigurumi.comCara Menghilangkan Noda Pilox. Pilox merupakan jenis cat semprot yang sering di gunakan untuk mengecat bodi kendaraan. Walaupun memberikan hasil warna yang indah, namun cat tersebut bisa terkena baju dan sulit di hilangkan saat proses penyemprotan. Lalu, bagaimana cara menghilangkan noda cat tersebut dengan mudah? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by www.diadona.id

Cara Menghilangkan Noda Pilox

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa di terapkan dalam menghilangkan noda cat tersebut, antara lain:

1. Minyak Tanah

Pertama, Anda bisa menggunakan minyak tanah untuk menghilangkan noda pilox. Hal ini bisa di lakukan dengan menyisipkan lap atau tisu di bawah pakaian yang terkena noda cat tersebut. Tujuannya untuk membuat minyak tanah dan sisa noda cat yang luntur tidak menyebar ke seluruh pakaian. Setelah itu, mengoleskan minyak tanah ke permukaan pakaian yang terkena noda cat tersebut dengan perlahan. Kemudian, menyikat menggunakan sikat gigi hingga noda cat menjadi hilang dengan sendirinya. Lalu, Anda bisa mencucinya untuk menghilangkan bau minyak tanah yang menempel di pakaian. Ini bisa menggunakan pewangi atau parfum khusus pakaian.

Gambar by www.fimela.com

2. Lem Ayam

Kedua, menghilangkan noda pilox pada permukaan pakaian menggunakan lem ayam. Kemudian, Anda bisa membasahi noda pilox dengan air hangat tanpa menggosoknya. Selanjutnya, mengoleskan lem ayam pada noda pilox tersebut dan membiarkan selama beberapa menit. Setelah itu, mencuci pakaian tersebut seperti biasa hingga noda pilox menjadi hilang.

3. Bensin

Ketiga, Anda bisa menggunakan bensin untuk membersihkan noda pilox yang sulit hilang di pakaian. Hal ini bisa di aplikasikan dengan spons untuk membuat bensin yang tertuang ke pakaian tidak terlalu banyak dan mencegah bau yang sangat menyengat. Kemudian, Anda harus menyiapkan lap atau tisu di bawah pakaian. Agar bensin dan sisa noda cat tidak menyebar ke seluruh pakaian. Setelah itu, menuangkan bensin menggunakan spons atau sikat gigi dan menggosokkan di bagian pakaian yang terkena noda. Lalu, mencucinya menggunakan deterjen untuk menghilangkan bau bensin yang menempel di pakaian.

4. Alkohol

Keempat, alkohol bisa menjadi bahan yang di gunakan untuk menghilangkan noda. Kemudian, Anda bisa mencobanya dengan membasahi noda cat pilox pada pakaian dengan alkohol. Setelah itu, menepuk-nepuk bagian tersebut dengan kain yang bersih dan mencampurkan cairan dengan noda. Selanjutnya, membiarkan selama beberapa menit sampai cairan tersebut menjadi kering. Lalu, mencuci pakaian seperti biasa dengan deterjen yang bisa menghilangkan noda. Noda pilox akan hilang dengan sendirinya setelah mengikuti prosedur yang sudah di jelaskan.

Gambar by rintiksedu.id

5. Penghapus Pensil

Kelima, Anda bisa menggunakan penghapus pensil yang cukup efektif dalam menghilangkan noda pilox. Hal ini dapat di lakukan dengan mudah dengan membasahi noda menggunakan air hangat dan tidak perlu menggosoknya. Selanjutnya, menggunakan penghapus pensil untuk membersihkan noda dengan lembut. Pastikan menggunakan bagian ujung yang bersih dari penghapus. Setelah selesai membersihkan noda, Anda bisa mencuci pakaian tersebut dengan deterjen biasa. Apabila semuanya sudah berhasil di lakukan dengan baik, Anda bisa melihat noda pilox pada pakaian akan hilang dengan sempurna.

Demikian penjelasan menarik tentang cara menghilangkan noda pilox dengan mudah yang di sampaikan dalam artikel di atas. Semoga setelah membaca pembahasan artikel ini, Anda dapat memahami dengan baik, menjadikan tambahan referensi, menambah pengetahuan, wawasan dan bisa menerapkan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari.