Cara Membuat Papan Bunga Sederhana

Cara Membuat Papan Bunga Sederhana

Gourmetamigurumi.comCara Membuat Papan Bunga Sederhana. Papan bunga merupakan rangkaian bunga yang di buat untuk memberikan ucapan kepada seseorang. Mulai dari pernikahan, ulang tahun, peresmian toko, pembukaan cabang, perayaan keagamaan, dan berduka cita. Dalam proses pembuatannya terdiri dari berbagai jenis bunga, warna, bentuk, dan ukuran yang bisa di sesuaikan dengan keinginan pengirim atau penerima. Lalu, bagaimana cara membuat rangkaian bunga tersebut? Yuk simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by pinus.florist

Cara Membuat Papan Bunga Sederhana

Berikut ini adalah cara yang bisa di lakukan dalam membuat rangkaian bunga tersebut, antara lain:

1. Menyiapkan Konsep

Hal pertama yang harus di lakukan adalah menyiapkan konsep dari papan rangkaian bunga yang di buat. Apabila berkeinginan memberikan hadiah pernikahan, wisuda dan kelulusan bisa menggunakan warna bunga yang cerah. Salah satu contohnya, bunga warna kuning dan warna biru yang bisa membuat tulisan menjadi lebih kontras. Berbeda dengan konsep rangkaian bunga untuk ucapan turut berduka cita yang biasanya berwarna putih, hitam, dan merah.

2. Menentukan Ukuran

Selanjutnya, Anda bisa menentukan ukuran dan bentuk rangkaian bunga yang sesuai dengan acara. Jika acara tersebut di lakukan di luar ruangan, maka papan bunga harus berukuran lebih besar. Agar bisa terlihat dari kejauhan. Selain itu, bentuknya harus di sesuaikan berdasarkan tema yang di pilih.

3. Menyiapkan Alat Dan Bahan

Langkah ketiga adalah menyiapkan alat dan bahan yang di perlukan terlebih dahulu. Beberapa alat dan bahan dalam pembuatan papan rangkaian bunga, mulai dari gunting, styrofoam, triplek, jarum kecil dan bunga segar.

Gambar by www.prestisa.com

4. Menggunakan Bunga Yang Sesuai

Setelah itu, Anda bisa menggunakan jenis bunga yang sesuai dengan tema acara. Salah satu jenis bunga yang sering di gunakan dalam pembuatan papan rangkaian tersebut adalah bunga mawar. Selain itu, Anda bisa menambahkan bunga lily atau jenis bunga lainnya untuk membuat tulisan dan menggunakan styrofoam dalam membuat huruf. Pastikan memilih warna bunga berdasarkan konsep yang telah di pilih sebelumnya.

5.Menyesuaikan Warna Bunga dan Tema

Dalam membuat rangkaian bunga untuk ucapan sukacita, Anda bisa memilih bunga mawar merah muda dan bunga mawar kuning. Apabila bunga mawar memiliki harga yang mahal, Anda bisa mengkombinasikan dengan jenis bunga lainnya.

Pembuatan papan bunga yang di kirimkan kepada seseorang yang sedang berduka identik dengan tema berwarna hitam. Hal ini tentunya harus memilih mawar berwarna hitam yang di dekorasi dengan tulisan menggunakan bunga lain. Walaupun terlihat mudah, Anda tidak boleh menyepelekan dalam pemilihan jenis bunga tersebut.

Gambar by outerbloom.com

6. Tahap Merangkai

Jika sudah menyiapkan semuanya, Anda bisa merangkai bunga dengan rapi. Perhatikan tata letak bunga sesuai dengan konsep yang di buat. Kemudian, Anda bisa menambahkan berbagai hiasan dan pita. Dengan menambahkan pita bisa memberikan hasil yang lebih menarik.

Selain itu, Anda bisa menambahkan hiasan tambahan, mulai dari bunga kertas dan beberapa dekorasi lainnya. Pastikan pembuatan teks di lakukan dengan jelas supaya terlihat sempurna. Pilih warna teks dengan warna yang lebih kontras daripada latar belakang. Selanjutnya, Anda bisa memilih jenis huruf yang tepat berdasarkan ukuran dan tema dari papan bunga.

Demikian penjelasan menarik tentang cara membuat papan bunga sederhana yang di sampaikan dalam artikel di atas. Semoga setelah membaca pembahasan artikel ini, Anda dapat memahami dengan baik, menjadikan tambahan referensi, menambah pengetahuan, wawasan dan bisa menerapkan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari.