Lomba Anak yang Unik dan Kreatif saat 17 Agustus

Rekomendasi Lomba Anak yang Unik dan Kreatif

Gourmetamigurumi.comLomba anak yang unik dan kreatif berikut ini merupakan contoh kecil yang biasa di pergunakan saat 17 Agustus tiba. Ketika peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia tiba, ada berbagai macam cara untuk bisa merayakannya dan contoh paling sering ialah mengadakan perlombaan bagi anak-anak maupun orang dewasa. 

Apabila kamu ingin mencobanya sendiri di rumah bersama keluarga besar yang mana terdapat banyak anak kecilnya. Maka, cobalah ikuti beberapa lomba yang sudah mimin rangkum pada bacaan di bawah ini !

Lomba Anak yang Unik dan Kreatif Bermain Sendok Kelereng

Ide pertama yang paling sering di perlombakan adalah sendok kelereng. Walau sederhana, hanya memakai sendok juga kelereng atau gundu. Lombanya sudah ada terus menerus dalam perayaan 17 Agustusan dan bisa menjadi hiburan tersendiri bagi banyak orang, termasuk anak-anak. Cara dalam melakukannya juga mudah kok.

Para peserta yang turut serta dalam lomba, nantinya hanya memerlukan mulut mereka untuk menggigit bagian gagang sendok dan taruh kelereng di atas sendoknya. Kemudian, lomba di lanjut dengan cara membawanya dari titik A ke titik B atau dari tempat semula ke tempat finish yang sudah di tentukan oleh pihak panitia. Siapa yang jatuh, maka dia kalah dan siapa yang sampai masih dalam keadaan utuh, maka dialah yang menang.

Variasi Balap Karung Memakai Helm

Selanjutnya yang tak boleh di lewati ialah lomba balap karung. Namun, kali ini lebih modernisasi oleh penambahan helm orang dewasa. Biasanya lomba tersebut akan selalu ada dalam perayaan 17 Agustus, hanya saja bermodalkan karung beras atau goni pada umumnya. Nah, agar semakin menarik lagi, kini di hadirkan oleh penambahan atas helm orang dewasa. Terkait caranya, tentu saja masih sama dan sangat sederhana. Para peserta hanya perlu bergerak dari garis awal sampai garis akhir memakai karung. Caranya tidak jalan, melainkan lompat hingga mencapai garis akhir lintasan perlombaan.

Basah-Basahan dengan Pecah Balon Air atau Tepung

Dalam hal ini, kamu bisa memulai perlombaan dengan memilih apakah bahan utama adalah air atau justru memakai tepung. Lombanya terbilang menarik untuk bisa di lakukan oleh anak-anak. Selain itu, kategorinya juga sudah divariasikan melalui keberagaman cara maupun tujuan, di mana akhirnya harus memecahkan balon antara air  maupun tepung. Bagaimana cara memainkannya ? tentu mudah. Para peserta nantinya akan di tutup kedua matanya menggunakan sebuah kain. Kemudian, badannya akan di putar beberapa kali sebelum mulai berjalan menuju ke arah dimana balon tersebut sudah di persiapkan. Siapapun yang berhasil memecahkan, maka ia adalah pemenangnya.

Mengadakan Lomba Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk sudah menjadi salah satu favorit bagi sebagain peserta. Baik itu anak-anak maupun orang dewasa, sangat suka mengikuti lomba satu ini. Dimana para peserta hanya cukup berbaris saja di bawah kerupuk yang telah di ikat sesuai dengan ketinggian yang ada. Nah, nantinya para pemain diminta untuk menghabiskan kerupuk yang ada di hadapannya dengan menggunakan mulut tanpa bantuan tangan ! siapa yang berhasil menghabiskannya lebih dulu, maka ia adalah pemenangnya. Adapun beberapa di antaranya yang membuatnya menjadi viral, lantaran ketika sedang mengadakan lombanya, justru di tambah variasi seperti kecap juga nasi. Wah, ini sih namanya aji mumpung ya ges wkwkwk.

Kurang lebihnya, itulah beberapa lomba anak yang unik dan kreatif. Silahkan kamu coba lagi bersama keluarga besar di rumah ya..