Site icon Creative Blog And Tips

3 Teknik Dasar Membuat Kerajinan dari Sabun

membuat kerajinan dari sabun

Untuk membuat kerajinan dari sabun caranya sangat mudah.  Kamu cukup mempraktekkan 3 teknik dasar berikut ini untuk bisa membuat prakarya yang cantik dan menarik. Jika kamu tertarik, yuk praktekkan langkah-langkahnya seperti berikut: 

Teknik Cetak untuk Membuat Kerajinan Sabun 

Mau tahu cara mudah untuk membuat prakarya dari bahan sabun batang? Kalau iya, maka gunakanlah teknik cetak untuk membuat hasil karya kerajinan sabun yang bagus. Dengan menggunakan teknik ini, kamu tidak perlu susah payah mengukir atau membentuk sabun

Meskipun teknik ini terlihat simple dan gampang, namun kamu tetap membutuhkan panduan untuk mempraktekkan tekniknya. Berikut ini adalah tahapan cara yang mesti kamu lakukan saat membuat prakarya sabun dengan teknik cetak: 

Teknik Ukir Sabun

Kamu tidak memerlukan banyak alat untuk membuat kerajinan dari sabun dengan menggunakan teknik ini. Sebab, teknik ukir cukup simple dan cuma mengandalkan kreativitas kamu untuk membuat kerajinan yang bagus. 

Jika kamu termasuk orang yang kreatif, maka teknik ini cukup mudah untuk kamu lakukan. Tinggal tingkatkan saja kreatifitasmu agar produk-produk yang kamu hasilkan nantinya bisa menghasilkan kualitas yang tinggi. 

Teknik Parut untuk Membuat Kerajinan Sabun

Alternatif teknik membuat kerajinan dari sabun yang selanjutnya adalah menggunakan teknik parut. Teknik ini merupakan salah satu dasar untuk membuat prakarya berbahan dasar sabun batangan. 

4 Contoh Kerajinan Bahan Lunak untuk Interior

Teknik ini cukup mudah untuk kamu lakukan. Sebab, kamu hanya membutuhkan peralatan dan bahan sederhana untuk membuat kerajinannya. Coba terapkan teknik parut berikut ini untuk membuat hasil kerajinan sabun kamu:

Exit mobile version