investasi modal kecil

Investasi sangat penting untuk di lakukan terlebih lagi di masa sekarang ini. Anak muda juga sudah mulai merambah dunia investasi meskipun dana yang di miliki tidak banyak. Akan tetapi saat ini sudah banya tersedia investasi modal kecil yang memudahkan para investor pemula juga investor muda yang belum memiliki banyak modal.

Sebenarnya ada beberapa trik investasi yang mudah di lakukan untuk pemula. Baik itu mulai menabung sendiri, ikut bermain saham modal kecil, menggunakan reksadana, dan lain sebagainya. Beberapa alternatif investasi modal kecil yang dapat menjadi alternatif adalah:

Mencoba menyimpan uang di toples berbeda

investasi modal kecil toples

Menyimpan uang dan menginvestasikannya sangat erat kaitannya. Untuk menginvestasikan uang, Anda harus menabung terlebih dahulu. Itu akan memakan waktu lebih sedikit daripada yang Anda pikirkan, dan Anda dapat melakukannya dalam langkah-langkah yang sangat kecil.

Meskipun kedengarannya konyol, ini sering kali merupakan langkah pertama yang perlu. Biasakan diri Anda untuk hidup dengan sedikit lebih sedikit dari yang Anda peroleh, dan simpan tabungan di tempat yang aman. Meskipun kedengarannya konyol, ini sering kali merupakan langkah pertama yang perlu. Biasakan diri Anda untuk hidup dengan sedikit lebih sedikit dari yang Anda peroleh, dan simpan tabungan di tempat yang aman.

Mulailah berinvestasi di pasar saham dengan sedikit uang

Dalam hal berinvestasi di pasar saham, biaya sering kali menjadi penghalang untuk masuk. Butuh uang untuk menghasilkan uang, bukan? Tidak lagi. Internet telah memudahkan konsumen untuk memulai dengan uang muka yang sangat sedikit.

Itu berarti Anda dapat mengeluarkan beberapa dolar untuk membiasakan diri dengan investasi sebelum membuat komitmen yang lebih besar. Ini adalah cara yang bagus untuk belajar tentang investasi sambil mempertaruhkan sedikit uang.

Masukkan uang Anda ke dalam reksa dana investasi awal yang rendah

reksadana murah

Reksa dana adalah sekuritas investasi yang memungkinkan Anda berinvestasi dalam portofolio saham dan obligasi dengan satu transaksi, menjadikannya sempurna untuk investor baru. Masalahnya adalah banyak perusahaan reksa dana memerlukan investasi awal minimum antara $ 500 dan $ 5.000. Jika Anda adalah investor awal dengan sedikit uang untuk di investasikan, nilai minimum tersebut dapat di luar jangkauan. Tetapi beberapa perusahaan reksa dana akan membebaskan akun minimum jika Anda setuju untuk investasi bulanan otomatis antara $ 50 dan $ 100.

Jika Anda sulit melakukannya maka dapat menggunakan pengaturan otomatis. Pengaturan investasi otomatis sangat nyaman jika Anda dapat melakukannya melalui tabungan penggajian. Anda biasanya dapat mengatur situasi setoran otomatis melalui daftar gaji Anda, dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan dengan rencana pensiun yang di sponsori pemberi kerja. Setelah gajian, uang Anda akan otomatis masuk ke reksadana.

Mulai masuk ke pasar real estat

Percaya atau tidak, Anda tidak lagi membutuhkan banyak uang (atau bahkan kredit bagus) untuk berinvestasi di real estat. Kategori baru investasi yang di kenal sebagai “crowdfunding real estat” memungkinkan untuk memiliki bagian pecahan dari properti komersial besar tanpa pusing menjadi tuan tanah.

Investasi real estat crowdfunding membutuhkan investasi minimum yang lebih besar daripada robo-advisor (misalnya, $ 5.000, bukan $ 500). Mereka juga merupakan investasi yang lebih berisiko karena Anda akan menempatkan seluruh $ 5.000 itu ke dalam satu properti daripada portofolio yang terdiversifikasi dari ratusan investasi individu. Crowdfunding real estat bisa menjadi cara yang menarik untuk belajar tentang investasi real estat komersial dan juga mendiversifikasi aset Anda.

Itulah beberapa cara memilih investasi dengan modal kecil. Anda dapat memilih beberapa cara tersebut yang sesuai dengan keinginan dan juga kepemilikan modal Anda.

By Mita