Site icon Creative Blog And Tips

Cara Membuat Origami dengan Berbagai Bentuk untuk Pemula

Gourmetamigurumi.com – Cara membuat origami untuk pemula. Origami merupakan salah satu prakarya yang seringkali di praktekkan terutama di sekolah. Di mana biasanya origami memiliki berbagai macam bentuk yang bisa di kreasikan sesuai dengan keinginan. Mungkin kamu juga sudah tidak asing lagi dengan berbagai bentuk origami seperti hewan, bunga, makanan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kamu bisa mempraktekkan sendiri bagaimana cara mudah membuat origami. Terlebih jika kamu melakukannya bersama anak tentu akan bisa meningkatkan bonding. Pada artikel kali ini akan di jelaskan cara membuat origami dengan berbagai bentuk untuk pemula. Berikut beberapa tahapannya !

1. Bentuk burung bangau

Origami dengan bentuk burung bangau terbilang cukup populer dan seringkali di praktekkan. Berikut ini beberapa langkah membuat origami dengan bentuk burung bangau yang bisa kamu praktekkan :

2. Bentuk ikan

Untuk memberikan hasil bentuk ikan yang lebih menarik, nantinya kamu membutuhkan spidol yang berguna untuk melukiskan mata ikan. Ikuti beberapa langkah ini untuk membuat origami berbentuk ikan :

3. Bentuk katak

Membuat origami dengan bentuk katak terbilang cukup mudah di mana kamu hanya memerlukan pola garis silang dan horizontal. Berikut ini langkah-langkahnya :

4. Bentuk kepiting

Origami selanjuntnya yang akan di buat adalah dengan bentuk kepiting. Berikut ini beberapa langkahnya yang bisa kamu lakukan :

Nah itulah beberapa cara yang bisa di praktekkan untuk membuat origami dengan mudah. Cara ini bisa kamu lakukan dan sekaligus mempraktekkannya di hadapan anak.***

Exit mobile version