Site icon Creative Blog And Tips

8 Buah yang Mengandung Vitamin C Tertinggi

Gourmetamigurumi.com – Buah yang mengandung vitamin C. Mengkonsumsi buah tentunya akan memberikan pengaruh yang baik untuk kesehatan. Di mana terdapat kandungan vitamin dan mineral yang tinggi sehingga sangat di sarankan untuk di konsumsi secara sering. Terlebih Indonesia sendiri kaya akan buah lokal yang mudah di temukan.

Pada artikel kali ini akan di berikan rekomendasi mengenai buah yang mengandung vitamin C tinggi untuk bisa menjadi pilihan terbaik yang bisa di konsumsi sesering mungkin. Berikut ulasannya !

1. Jeruk

Jika berbicara tentang vitamin C, buah jeruk tentunya tidak ketinggalan masuk dala listnya. Bagaimana tidak jeruk sendiri terutama yang ukurannya sedang memiliki kandungan vitamin C sebanyak 82,7 mg. Jumlah tersebut terbilang sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian untuk orang dewasa.

2. Jambu biji

Terbilang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Bahkan Jambu biji menduduki peringkat teratas yang mengandung sekitar 200 mg Vitamin C per 100 gram buah. Dengan kandungan tersebut tentunya jambu bisa di katakan mampu untuk mengalahkan jeruk yang hanya mengandung sekitar 53 mg saja. Mengkonsumsi buah jambu biji sesring mungkin tentunya akan meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh.

3. Kiwi

Berwarna hijau dngan biji hitam bagian tengahnya, kiwi memiliki rasa yang asam dan terbilang kaya akan vitamin C. Selain itu kiwi sendiri sering di olah menjadi puding dan kue. Bahkan dalam 100 gramnya, buaha kiwi mengandung vitamin C sebanyak 100 mg.

4. Nanas

Merupakan salah satu buah tropis yang mengandung banyak vitamin C sehingga direkomendasikan untuk sering mengkonsumsi nanas. Jika biasanya nanas di jadikan sebagai selai, kamu bisa mengkonsumsi daging buah untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian yang mencapai 15 mg untuk setiap 100 gram buah.

5. Pepaya

Buah yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi untuk masyarakat Indonesia. Di mana kamu bisa mengkonsumsi pepaya yang memiliki kandungan vitamin C sebesar 62 mg per 100 gramnya. Selain itu jika kamu memiliki bayi, buah pepaya sanngat cocok untuk dijadikan makanan tambahan masa MPASI. Tidak hanya kaya akan vitamin C, buah pepaya juga memungkinkan kamu untuk terhindar dari sembelit dan melancarkan sistem pencernaan.

6. Stroberi

Tidak hanya warnanya saja yang menyegarkan. Stroberi bisa menjadi pilihan yang baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh. Selain itu stroberi sendiri memiliki rasa asam manis dan mengandung vitamin C sekitar 52 mg per 125 gramnya.

7. Mangga

Rekomendasi buah lainnya yang mengandung tinggi vitamin untuk kamu konsumsi adalah Mangga. Di mana buah yang satu ini mengandung sekitar 28 mg per 100 gramnya. Bahkan belakangan ini mangga sering kali di jadikan makanan olahan yang cukup populer mulai dari Mango sticky rice, mango tea, puding mangga, dan masih banyak lagi yang lainnya.

8. Pisang

Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini di Indonesia. Pisang menjadi buah yang sering di jadikan olahan dan terbilang selalu berkembang dan berinovasi. Selain itu pisang sendiri setidaknnya mengandung 9 mg vitamin C untuk setiap 100 gramnya. Bahkan pisang juga terbilang cukup baik untuk kesehatan terutama jantung dan pencernaan.

Nah itulah beberapa rekomendasi buah yang mengandung vitamin C tertinggi untuk menjadi pilihan terbaik yang bisa di konsumsi. Pastikan untuk sering mengkonsumsi buah agar membantu menjaga kesehatan dan juga daya tahan tubuh.***

Exit mobile version