Site icon Creative Blog And Tips

2 Cara Membuat Kincir Angin dari Kertas dan Botol

Cara membuat kincir angin

Bagaimana cara membuat kincir angin dari barang-barang bekas seperti kertas atau botol? Barang bekas yang ada di sekitarmu ternyata bisa kamu alih fungsikan sebagai kerajinan tangan seperti kincir angin. Jika kamu mau tahu bertanya, kamu bisa menyimak tahapannya di bawah ini: 

Cara Membuat Kincir Angin dari Kertas Bekas

Ada berbagai macam bahan yang bisa kamu gunakan untuk membuat kincir angin, misalnya saja kertas bekas. Jenis kertas bekas untuk membuat permainan ini bisa dari kertas koran, kertas origami, atau dari kertas buku. Kamu bisa memilih berbagai jenis kertas tersebut sesuai persediaan yang ada. 

Namun, bahan yang kamu perlukan bukan cuka kertas bekas saja. Masih ada banyak bahan lainnya yang perlu kamu persiapkan untuk membuat kincir angin. Nah, bahan-bahan tersebut bisa kamu simak di bawah ini: 

Begini cara membuat kincir angin dari kertas bekas: 

Trik Bikin Kincir dari Botol

Cara membuat kincir angin lainnya bisa menggunakan bahan baku botol. Jenis botol yang kamu pakai sebaiknya yang terbuat dari plastik, bukan kaca. Pemilihan botol plastik ini karena bahannya mudah untuk dipotong. 

Trik Fotografi Keren Dengan Kamera Ponsel

Secara umum, bahan yang kamu perlukan hampir sama dengan proses pembuatan baling dari kertas bekas. Salah satu perbedaanya cuma terdapat di bahan utama yang kamu gunakan, yaitu botol bekas. Beginilah cara pembuatan kincir dari botol plastik bekas: 

Exit mobile version